Dua Pejabat Eselon II Pemprov Sulawesi Selatan Dirotasi

Senin, 15 Juni 2020 - 12:34 WIB
loading...
Dua Pejabat Eselon II Pemprov Sulawesi Selatan Dirotasi
Dua pejabat eselon II Pemprov Sulsel berganti yakni Kepala BKD dan Kepala BPSDM. Foto/SINDOnews/Syachrul Arsyad
A A A
MAKASSAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik dan mengukuhkan sejumlah pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (15/6/2020) siang tadi.

Pelantikan ini atas hasil rotasi beberapa pejabat yang kemudian menempati jabatan baru. Untuk jabatan eselon II, ada dua pejabat yang saling bertukar posisi.

Dalam arahannya, Sekda Sulsel Abdul Hayat menuturkan agenda ini merupakan hal yang wajar dalam pemerintahan. Segala proses promosi, demosi, rotasi, hingga mutasi adalah bagian dari penyegaran di birokrasi.

Baca Juga: Gerbong Mutasi Pejabat Pemprov Sulsel Akan Kembali Bergerak

"Ini proses yang biasa saja. Pergeseran-pergeseran tidak ada yang luar biasa," tutur Abdul Hayat. Pelantikan ini turut dihadiri beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said, dirotasi pada jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel. Lalu Imran Jauzi yang sebelumnya menjabat Kepala BPSDM Sulsel dilantik menjadi Kepala BKD Sulsel.

Selain itu, Idham Kadir akhirnya dilantik sebagai pejabat definitif Kepala Biro Umum Setda Sulsel. Idham Kadir baru dilantik sejak mengikuti proses lelang jabatan tersebut pada Februari 2020 lalu. Selain itu Hayat juga mengukuhkan M Jabir sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulsel, M Jabir.

"Yang dilantik ini agar bisa adaptasi cepat. Ini tidak gampang," jelas Hayat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)