Teruslah Berlari San, Kenali Temanmu dan Hilangkan Racun Gadget

Sabtu, 31 Desember 2022 - 06:41 WIB
loading...
A A A


Ia sudah berkali-kali memanggil Sandi, anaknya, untuk keluar dari kamar. Sampai panggilan yang ke empat dilakukan, Irmaningtyas langsung bangkit dari kursi tamu dan mendatangi Sandi yang masih saja berada di dalam kamar. "Ayo nak, kita nanti terlambat kalau nggak berangkat sekarang!" seru Irmaningtyas sambil berjalan ke arah kamar anaknya.

Saat pintu kamar anaknya dibuka, ia mendapati Sandi duduk di pojok dekat jendela sambil bermain ponsel. Ia pun tak memperdulikan ketika ibunya masuk dan tetap fokus menatap gawainya.

Irmaningtyas tentu saja geram, apalagi ia berkali-kali memanggil dan tidak ada balasan. Padahal anak semata wayangnya itu berada di kamar. Spontan ia langsung mengambil ponsel dan mengajak anaknya keluar dari kamar.

Dari rumahnya yang ada di kawasan Pagesangan Surabaya, Siska mengajak Sandi untuk bermain ke Kampung Lali Gadget (KLG), Dusun Bendet, Pagerngumbuk, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Ia membutuhakan waktu sejam untuk bisa sampai di kawasan yang begitu tenang dengan pohon dan suasana yang sejuk.

Teruslah Berlari San, Kenali Temanmu dan Hilangkan Racun Gadget


Detoksifikasi dari Gadget

Sandi masih kebingungan ketika tiba di sebuah rumah joglo yang sudah penuh dengan anak-anak. Berkali-kali ia melemparkan pandangan ke arah anak-anak yang tertawa lepas sambil bermain ikat tali dan merangkai tanaman di dalam botol.

Di dalam pendopo yang berukuran 8x10 meter itu, Sandi langsung berkenalan dengan seorang anak bernama Rizky Pratama. Sandi masih merasa asing ketika Rizky menawarinya untuk bermain gasing. "Sudah pernah main ini?" kata Rizky.

Sandi hanya mengelengkan kepala. Rizky langsung mengambil sebuah tali yang dililitkan pada ujung gasing dan melemparnya keras ke dalam bak besar dari tanah liat. Gasing itu berbutar cepat, membuat poros ganda dan pandora yang berwarna warni dalam lintasan.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)