Siswa Ikut Pelatihan Pemanfaatan Gadget yang Digelar MNC Peduli, Keysha Nuraini Akui Sangat Bermanfaat

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:37 WIB
loading...
Siswa Ikut Pelatihan Pemanfaatan Gadget yang Digelar MNC Peduli, Keysha Nuraini Akui Sangat Bermanfaat
MNC Peduli bekerja sama dengan pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan digital tentang pemanfaat gadget bagi anak-anak SD dan MI di Boyolali. Foto SINDOnews
A A A
BOYOLALI - MNC Peduli bekerja sama dengan pemerintah Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan digita l tentang pemanfaat gadget bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (17/5/2022). Keysha Nuraini, salah satu siswi yang mengikuti pelatihan ini mengku apa yang didapatnya sangat bermanfaat.



Setelah mengikuti pelatihan, lanjut Keysha, dirinya kini bisa mengetahui cara memafaatkan gadget sesuai kebutuhannya. "Sangat bermanfaat, khususnya untuk mendukung saya dalam belajar," ungkap Keysha, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Gedung IKM Kampus Kopi Banyuanyar, Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah. Dalam pelatihan tersebut, para siswa diajari cara mengakses, browsing, men-download sesuai kebutuhan anak dan memanfaat sejumlah media sosial dengan baik dan benar bagi anak usia sekolah.

Tengku Havid, Head of CSR MNC Peduli mengetakan, pelatihan tersebut dilakukan guna mengantisipasi dampak buruk yang muncul dalam menggunakan gadget atau smartphone. "Diharapkan melalui kegiatan tersebut, anak-anak bisa lebih bijak dalam menggunakan gadget," ungkap Havid, Selasa (17/5/2022). Baca Juga: Sambut Hari Buku Nasional, MNC Peduli Berikan Bantuan ke Rumah Baca Zhaffa

Dalam kesempatan tersebut, MNC Peduli juga memberikan sejumlah bingkisan dan buku untuk anak-anak sekolah. Selain pelatihan pemanfaat gadget, anak-anak juga diajari menaman kopi, karena Desa Banyuanyar merupakan salah satu desa penghasil kopi di Boyolali.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2314 seconds (0.1#10.140)