Adnan Optimistis Penuhi Target Herd Immunity di Gowa

Selasa, 28 Desember 2021 - 13:46 WIB
loading...
Adnan Optimistis Penuhi Target Herd Immunity di Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan optimistis cakupan vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021 dapat diraih sesuai target 70%. Cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gowa saat ini sudah sekitar 63,67%.

"Kita optimis akhir tahun capai 70 persen sesuai dengan kebijakan pemerintah. Kita harapkan di sisa hari bisa mencapai 70%, karena tinggal 6% lebih," ungkapnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual di Peace Room A'Kio Kantor Bupati Gowa, Senin, (27/12/2021).



Dia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Gowa terus melakukan kegiatan vaksinasi di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gowa. Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang belum vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi.

Selain itu, Adnan juga berharap masyarakat Kabupaten Gowa terus menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya jelang Tahun Baru 2022.

"Dalam rangka tahun baru, kita akan lakukan pembatasan di beberapa tempat dan penerapan protokol kesehatan tetap kita jaga," harapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gowa telah melakukan upaya konkrit untuk mendorong cakupan vaksinasi sesuai target.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan memperluas target sasaran hingga titik vaksinasi di 18 kecamatan di Kabupaten Gowa. Tak hanya itu, untuk memaksimalkan sasarannya seluruh pimpinan daerah maupun Forkopimda Kabupaten Gowa turun langsung melakukan pengawasan dan pengecekan data vaksinasi.

Antara lain Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melakukan pemantauan dan pengarahan percepatan vaksinasi di Kecamatan Bontonompo, Bajeng dan Pallangga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2642 seconds (0.1#10.140)