Bank Sampah Berprestasi di Kabupaten Gowa Diberi Penghargaan

Senin, 27 Desember 2021 - 17:58 WIB
loading...
Bank Sampah Berprestasi di Kabupaten Gowa Diberi Penghargaan
Pemberian penghargaan untuk Bank Sampah yang berprestasi di Kabupaten Gowa. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Transformasi bekerjasama dengan Yayasan Peduli Negeri (YPN) menyelenggarakan Kegiatan Penghargaan Tahap III untuk Bank Sampah Unit di Kabupaten Gowa (27/12/2021).

Kegiatan ini merupakan puncak acara penutupan Program Daur Ulang Sampah Perkotaan Municipal Waste Recycling Management Program (MWRP).



Ketua Bank Sampah Nasional Saharuddin Ridwan mengatakan, kegiatan ini telah didukung oleh Pemerintah Kabupaten Gowa sejak tahun 2019.

Kegiatan penutupan program dan pemberian penghargaan dilaksanakan pada tanggal Senin, (27/12/2021) di Gedung Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gowa .

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kembali bank sampah yang telah terbentuk dan aktif melakukan penimbangan ke UPT Bank Sampah Induk Gowa," ujarnya.

Penyerahan Buku Pengelolaan Persampahan dari Pusat Transformasi sebagai bentuk serah terima Program Daur Ulang Sampah Perkotaan Kabupaten Gowa yang telah dilaksanakan bekerjasama dengan YPN kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Hal ini sekaligus memotivasi Bank Sampah Unit (BSU) agar tetap aktif melakukan penimbangan sampah ke UPT Bank Sampah Induk Gowa melalui pemberian reward kepada BSU yang telah dibentuk dari tahun 2019 sampai sekarang.

"Penutupan program MWRP diselenggarakan dengan agenda pemberian reward kepada Bank Sampah Unit yang bertujuan untuk motivasi Bank Sampah Unit yang telah dibentuk supaya terus aktif untuk mewujudkan ‘Zero Waste’ di Kabupaen Gowa," ujarnya.

Untuk proses penilaian dan penentuan pemenang penghargaan, tim YPN bekerja sama dengan UPT Bank Sampah - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa telah melakukan kegiatan verifikasi dan pendataan keaktifan masing-masing BSU pada tanggal 15 hingga 16 Desember 2021 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)