Hilang Kendali, Minibus Terjang Warung Sate dan Pejalan Kaki Hingga Tewas

Senin, 25 Oktober 2021 - 21:23 WIB
loading...
Hilang Kendali, Minibus Terjang Warung Sate dan Pejalan Kaki Hingga Tewas
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi tempat tewasnya pejalan kaki akibat tertabrak mobil minibus di Jalan H.M.S Mintaredja, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (25/10/2021). Foto/Istimewa
A A A
CIMAHI - Sebuah minibus menabrak pejalan kaki bernama Karmani (76) hingga tewas. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan H.M.S Mintaredja RT 02/09, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, tepatnya depan Sate Bu Sri Klaten, Senin (25/10/2021).

Insiden tersebut juga membuat warung sate di lokasi kejadian mengalami kerusakan yang parah akibat diseruduk mobil minibus yang bernomor polisi D 1841 UAZ. Akibatnya pemilik warung mengalami kerugian materi yang cukup besar karena banyak perabotan memasak dan piring dan gelas yang rusak.

Pemilik warung Sate Bu Sri Klaten, Dadang Supriyanto (47) menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat kejadian ada karyawannya yang tinggal di warung dan masih tertidur. Dia terbangun karena kaget saat mendengar suara benturan keras.

Baca juga: 42 Warga Sagaranten Sukabumi Diduga Keracunan Makanan Pengajian

"Karyawan saya ada lagi tidur, dia gak liat kejadiannya langsung. Hanya saja dia kaget karena mendengar suara benturan keras, ternyata warung kena tabrak mobil," terangnya.

Beruntung karyawan tersebut tidak mengalami luka, sebab saat kejadian posisinya sedang tidur di lantai atas. Hanya saja bagian depan warung, gudang, kamar mandi, perabotan, rusak parah. Kemudian diketahui ada pejalan kaki yang meninggal dunia setelah tertabrak mobil yang dikemudikan MTA (20) warga Kampung Lembur Sawah RT 01/12 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Menurutnya, korban yang meninggal tertabrak adalah Karmani yang diketahui hendak pergi ke pasar. Sebelum kejadian ada yang menyebutkan jika ada dua mobil seperti sedang balapan. Sementara itu, akibat warungnya rusak, Dadang mengaku tidak bisa jualan untuk sementara waktu, karena perabotan yang biasa dipakai jualan rusak.

"Kerugian saya sekitar Rp15-20 juta, tapi orang tua yang nabrak kenal sama saya, rumahnya dekat hanya beda kampung. Tadi sempat bilang ke petugas keamanan di sini akan mengganti kerugian kalau urusan dengan polisi selesai," ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti menyebutkan, kejadian tersebut berawal saat kendaraan yang dikemudikan MTA datang dari arah Jalan Mahar Martanegara menuju Jalan HMS Mintaredja dengan kecepatan tinggi. Pada saat melintas di tempat kejadian, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak pejalan kaki dan warung.

"Korban meninggal dunia di lokasi dan sempat dibawa ke Rumah Sakit Cibabat. Untuk pengemudi dan kendaraan sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," sebutnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)