Mobil Jip Seruduk 2 Motor, Seorang Pengendara Tewas

Minggu, 05 Mei 2024 - 17:30 WIB
loading...
Mobil Jip Seruduk 2 Motor, Seorang Pengendara Tewas
Dua sepeda motor diseruduk mobil jip dari arah berlawanan di Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta, sehingga seorang pengendara motor tewas. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Dua sepeda motor diseruduk sebuah mobil jip dari arah berlawanan di Kecamatan Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Seorang pengendara sepeda motor tewas karena mengalami luka parah.

“Korban ialah ACL, laki-laki usia 19 tahun, warga Dukuh Zamrud, Kota Bekasi," kata Kasatlantas Polresta Sleman , Kompol Andhies Fitriya Utomo, Minggu (5/5/2024).

Kompol Andhies Fitriya Utomo mengatakan, kecelakaan maut tersebut melibatkan 3 kendaraan, yaitu mobil Jip Willys Cj Hardtop AB 1514 PH, motor Yamaha Mio Soul B 3720 KVA dan Honda BeAt E 5701 PBM.



Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan Pakem Sleman pada Sabtu, 4 Mei 2024 malam sekitar pukul 22.48 WIB. Kecelakaan berawal saat mobil jip yang dikemudikan RBP (37), warga Mangunrejo, Wonosobo, Jawa Tengah, melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Kaliurang.

Ketika berada di Km 17,5, tepatnya di depan kios oleh-oleh Samben’s 2 Pakem Tegal, Pakembinangun, diduga mengalami patah tie rod sehingga oleng ke kanan. Dari arah berlawanan atau arah selatan ke utara melaju dua sepeda motor, Yamaha Mio dan Honda Beat.

Yamaha Mio dikendarai oleh AcL berboncengan dengan ADA, perempuan berusia 20 tahun, warga Klaten, Jawa Tengah. Motor Honda Beat, dikendarai oleh RGD, laki-laki usia 20 tahun, warga Batam, berboncengan dengan ORK, perempuan berusia 20 tahun, warga Indramayu.

Karena jarak terlalu dekat maka pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraanya dan menghantam dua sepeda motor tersebut. Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka tangan kiri patah, kaki kanan patah, kening kanan lecet, dan kaki kiri lecet.



Untuk pemboncengnya mengalami luka tangan kanan lecet kaki kiri lecet. Keduanya dirawat Di RS Pantinugroho. “Untuk pengemudi mobil Jeep Willys CJ Hardtop mengalami luka kepala sebelah kiri lecet," ujar Kompol Andhies.

Pengemudi Yamaha Mio Soul ACL meninggal dunia di RSUP Dr. Sardjito. Sedangkan pemboncengnya mengalami luka parah di kedua kaki dan tangannya.

Selain korban luka-luka dan korban meninggal, dalam kejadian itu juga mengakibatkan kerusakan kendaraan. Mobil Jeep Willys CL Hardtop mengalami kerusakan roda depan kanan kiri bengkok, lampu depan kanan pecah, body samping kanan depan penyok. "Sepeda motor Yamaha Mio dan Honda Beat mengalami kerusakan bodi ringsek,” pungkas Kompol Andhies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)