4 Kendaraan Terlibat Lakalantas di Jalan Lintas Tengah Sumatera Poncowati, 2 Orang Luka Serius

Kamis, 02 Mei 2024 - 12:55 WIB
loading...
4 Kendaraan Terlibat Lakalantas di Jalan Lintas Tengah Sumatera Poncowati, 2 Orang Luka Serius
Empat kendaraan terlibat lakalantas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) Poncowati, Lampung Tengah, pada Kamis (2/5/2024). Foto/Fery Syah Putra/iNewsTV
A A A
LAMPUNG TENGAH - Empat kendaraan terlibat lakalantas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) Poncowati, Lampung Tengah , pada Kamis (2/5/2024). Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka serius dan satu orang luka ringan.

Peristiwa ini bermula saat dua motor yang berjalan beriringan di Jalinsum Poncowati hendak menyalip truk bermuatan jerami dari arah Bandar Lampung. Namun, salah satu motor oleng dan menabrak truk tersebut. Truk yang berusaha mengelak justru terguling.

Naasnya, dari arah berlawanan datang mobil truk boks yang menabrak truk muatan jerami tersebut. Akibatnya, dua truk mengalami kerusakan cukup parah dan salah satu truk terbalik di tengah jalan. Lakalantas ini melibatkan empat kendaraan, yaitu dua truk dan dua motor.



Meskipun tidak ada korban jiwa, namun tiga orang mengalami luka-luka. Dua pengendara motor dan satu sopir truk dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kecelakaan ini sempat menyebabkan kemacetan karena truk terbalik di tengah jalan. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah berhasil mengevakuasi kendaraan dalam waktu sekitar satu jam dan arus lalu lintas kembali normal.

Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu, menjelaskan bahwa kecelakaan ini bermula saat dua motor berjalan beriringan dan hendak menyalip truk.

Namun, salah satu motor oleng dan menabrak truk. Truk yang berusaha mengelak justru terguling. Kemudian, truk boks dari arah berlawanan datang dan menabrak truk muatan jerami.

"Petugas Satlantas Polres Lampung Tengah telah tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan evakuasi kendaraan," ujar Iptu Wahyu.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)