Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Heboh, WNA China Sembelih dan Kuliti Buaya di Pabrik Mega Industri Konawe

loading...
Heboh, WNA China Sembelih dan Kuliti Buaya di Pabrik Mega Industri Konawe
Sejumlah WNA China saat menyembelih dan menguliti buaya di Konawe, Sulawesi Tenggara. Foto/iNews TV/Febriono Tamenk
KONAWE - Warga negara asing (WNA) asal China yang bekerja di pabrik mega industri pemurnian nikel PT Obsidian Stanles Steel (OSS) Konawe, Sulawesi Tenggara bikin heboh lantaran menyembelih buaya , Rabu pagi (25/6/2021). Rekaman video penyembelihan satwa dilindungi itu menyebar di media sosial.

Baca juga: Buaya Muara Bikin Geger, Tak Berkutik Nyangkut Jaring Nelayan Asahan

Dalam video tersebut terlihat seekor buaya muara tengah disembelih dan dikuliti oleh sejumlah warga negara asing yang merupakan pekerja di PT OSS.

Baca juga: Banjir Landa Konawe, Puluhan Rumah dan Lahan Pertanian Terendam



Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Tenggara langsung membentuk tim untuk melakukan investigasi ke lapangan usai mendapat laporan dari masyarakat dan melihat video di media sosial. Petugas mendatangi lokasi yang berada di Kecamatan Morosi.

Heboh, WNA China Sembelih dan Kuliti Buaya di Pabrik Mega Industri Konawe


Kepala BKSDA Sulawesi Tenggara, Sakrianto Djawie menyatakan, informasi awal buaya itu ada yang menangkap dan kemudian disembelih. "Kita lagi siapkan tim untuk investigasi ke sana. Kemungkinan mereka tidak tahu kalau dilindungi. Tapi tetap akan kita proses," katanya.

Sakrianto menyatakan, jika terbukti bersalah dengan sengaja melakukan pembantaian terhadap hewan di lindungi, maka pelaku akan di kenakan Undang–undang no 5 tentang Hewan Dilindungi dengan ancamam hukuman 5 tahun penjara.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top