Buaya Muara Bikin Geger, Tak Berkutik Nyangkut Jaring Nelayan Asahan

Senin, 23 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Buaya Muara Bikin Geger, Tak Berkutik Nyangkut Jaring Nelayan Asahan
Warga mengerumuni bangkai buaya muara yang nyangkut di jaring nelayan Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu siang (23/8/2021). Foto/iNews TV/Ulil Amri
A A A
ASAHAN - Seekor buaya muara tak berkutik saat nyangkut di jaring nelayan Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Minggu siang (23/8/2021).

Saat ditemukan, buaya ganas sepanjang dua meter itu dalam kondisi mati tersangkut jaring ikan di aliran Sungai Silo Baru.

Kepala Desa Silo Baru, Ahmad Hidayat menjelaskan, buaya muara tersebut ditemukan dialiran sungai tidak jauh dari pemukiman warga. Penemuan buaya tersebut sempat membuat geger dan menjadi tontonan warga.

Baca juga: Bangka Gempar, Buaya Ganas Muncul dan Masuk Pemukiman Warga

"Selanjutnya warga mengevakuasi buaya tersebut dan melaporkan penemuan buaya tersebut ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara," katanya.

Baca juga: Hendak Memangsa Anjing di Pinggir Pantai, Buaya Muara Dibunuh Warga Tidore

Sementara petugas BBKSDA, Arif Hidayat yang datang langsung ke lokasi menyatakan bahwa setelah diperiksa reptil ganas yang diketahui jenis buaya muara tersebut memiliki panjang dua meter dan berjenis kelamin jantan.

"Buaya muara tersebut merupakan buaya predator dan berbahaya, namun merupakan satwa dilindungi," ujarnya.

Arif mengimbau kepada warga agar waspada dan tidak sendirian saat mencari ikan dipinggir sungai untuk sementara waktu, guna menghindari kontak dengan buaya.

Selanjutnya bangkai buaya langsung diserahkan pihak Desa Silo Baru ke BBKSDA Sumatera Utara untuk ditangani lebih lanjut dan dikuburkan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2267 seconds (0.1#10.140)