Petani Merangin Jambi Diserang Beruang, Muka dan Punggung Robek

Selasa, 25 Juni 2024 - 06:16 WIB
loading...
Petani Merangin Jambi...
Mustopa (53) warga Desa Air Liki Baru, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin diserang beruang saat pulang dari kebunnya. Foto/Istimewa
A A A
MERANGIN - Nasib nahas menimpa Mustopa (53), seorang warga Desa Air Liki Baru, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin, Jambi. Pada Senin (24/6) sekitar pukul 14.00 WIB, Mustopa diserang seekor beruang saat pulang dari kebunnya.

Akibat serangan tersebut, Mustopa mengalami luka berat dan harus dilarikan ke RSUD Bangko. Menurut informasi, Mustopa berangkat ke kebun sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat perjalanan pulang sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba seekor beruang muncul dari semak-semak dan menyerangnya. Meski Mustopa berusaha melawan sekuat tenaga, serangan beruang itu begitu brutal hingga membuatnya terluka parah.



Setelah menyerang korban, beruang tersebut kabur kembali ke hutan. Sekitar pukul 15.00 WIB, warga menemukan Mustopa tergeletak di pinggir jalan dengan luka parah di bagian wajah dan tangan.

Ketika ditanya, Mustopa menjelaskan bahwa ia telah diserang oleh beruang. Warga segera mengevakuasi Mustopa ke Puskesmas Muara Kibul. Namun, karena keterbatasan peralatan, ia kemudian dirujuk ke RSUD Bangko.

Hingga saat ini, korban masih menjalani perawatan lebih lanjut.



Kepala Desa Air Liki Baru, Husni Syadri membenarkan kejadian tersebut. Ia juga menyatakan bahwa pihak desa telah menyurati BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk menangani masalah ini.

”Iya, warga kami diserang beruang dan mengalami luka parah. Saat ini korban dirujuk ke RSUD Bangko. Kami berharap BKSDA segera turun tangan menangani masalah ini, karena hampir semua warga kami bekerja di kebun,” katanya.

Dengan adanya teror beruang, warganya tentu merasa ketakutan akan teror dari berungan tersebut dan meminta pemerintah segera turun tangan. ”Kami berharap BKSDA segera menangkap beruang tersebut,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)