Vaksinasi Covid-19 untuk Murid SMP Dilanjutkan Awal September

Senin, 23 Agustus 2021 - 08:27 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 untuk Murid SMP Dilanjutkan Awal September
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merencanakan vaksinasi untuk murid SMP kembali dilakukan pada 6 September 2021. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar merencanakan vaksinasi Covid-19 untuk murid SMP kembali dilakukan pada 6 September 2021 mendatang.

Plt Kepala Disdik Kota Makassar , Nielma Palamba mengatakan Makassar memperoleh dosis sebanyak 3.500, 2.000 diantaranya diperuntukkan untuk SMA sederajat.

Sementara SMP yang merupakan kewenangan Disdik Makassar memperoleh 1.500 dosis. Vaksin tersebut dijadwalkan tiba pada tanggal 6 September dan akan disuntikkan di SMP 21, Jalan Haji Bau.

"Itu nanti sasaran kami (SMP 21) sehingga kami mau programkan lagi karena tersedia vaksinnya 6 September keja sama dengan BIN," ujarnya.



Hingga saat ini, jumlah siswa yang telah divaksin ada sebanyak 1.500 siswa di dua SMP, yaitu SMPN 40 dan SMPN 12. Keduanya juga sudah mendapatkan dosis kedua.

Sehingga total murid yang telah divaksin akan mencapai 3.000 setelah vaksinasi dilakukan pada 6 September mendatang.

Nielma mengatakan vaksinasi siswa SMP di Makassar secara bertahap akan menyasar seluruh siswa. Pihaknya pun berupaya menggenjot hal ini. Hanya saja, stok vaksin di Makassar menipis karena belum ada tambahan dari pemerintah pusat.

Dia melanjutkan, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sisa menunggu vaksinasi untuk murid rampung, karena untuk guru sudah mencapai 100%.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengharapakan vaksinasi bisa secepatnya rampung, apalagi kasus Covid-19 anak di Indonesia cukup tinggi.

"Kita dukung ini apalagi anak-anak kita sudah setahun setengah mereka tidak masuk maka perlu secepatnya divaksin," katanya.



(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)