Jelang HUT RI ke 76, Parepare Gencarkan Gelar Vaksinasi Covid-19

Minggu, 15 Agustus 2021 - 18:25 WIB
loading...
Jelang HUT RI ke 76, Parepare Gencarkan Gelar Vaksinasi Covid-19
Pemerintah Kota Parepare akan menggelar vaksinasi untuk semua kalangan jelang peringatan HUT RI ke 76. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan, Manajemen RSUD Andi Makkasau, dan RS Regional Hasri Ainun Habibie Parepare, menggelar vaksinasi Covid-19 jelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-76.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut kali ini dibuka untuk masyarakat pada semua tingkatan usia, yakni dari remaja, dewasa hingga usia pra lansia, dan lansia.



Kepala Bidang Pelayanan RS Hasri Ainun Habibie, Rini Setiawaty mengemukakan, sejak digelarnya kegiatan vaksinasi pada Sabtu pekan lalu, jumlah peserta sudah menembus angka 110 orang. Hal itu, kata dia, menunjukkan tingginya animo masyarakat untuk bervaksin.

"Diantaranya penerima vaksin Covid-19 yakni lansia 3 orang, pra lansia 3 orang, usia 18 sampai 49 tahun 77 orang, dan usia 12 sampai 17 tahun 27 orang," ujar Rini.

Rini mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun kata dia, program vaksinasi Covid-19 tersebut, tergantung dari stok atau kuota vaksin yang diterima dari Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Untuk vaksinasi dosis kedua bagi usia remaja yang telah divaksin pada tanggal 19 Juli lalu, akan dilakukan 16 Agustus. Semua ini juga merupakan rangkaian dalam menyemarakkan HUT RI ke-76," Rini memaparkan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeni Sari mengatakan, setelah kegiatan vaksinasi hari ini, Pemerintah Kota Parepare juga akan bekerja sama dengan BCA melakukan vaksis dengan kuota sasaran 500 orang pada 20 Agustus mendatang. "Penyuluhan vaksinasi ini akan dilakukan oleh Pengurus ICMI Parepare," ujarnya.



Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melaporkan terkait antusiasme masyarakat Parepare mengikuti program vaksinasi yang terbilang tinggi.

Sayangnya, tambah Taufan, ketersediaan vaksin terbatas, stok lebih banyak dosis kedua dibanding tahap pertama.

“Droping vaksin dari Kemenkes untuk dosis 1 belum masuk ke Sulsel, yang tersedia saat ini dosis 2. Kami berharap segera droping vaksin dosis 1 lagi agar masyarakat bisa dengan mudah mengikuti program vaksin,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)