Pemkot Parepare Hanya Izinkan Lomba HUT Kemerdekaan Dilakukan Daring

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 15:32 WIB
loading...
Pemkot Parepare Hanya Izinkan Lomba HUT Kemerdekaan Dilakukan Daring
Sejumlah anak-anak mengikuti lomba HUT Kemerdekaan RI sebelum pandemi Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
PAREPARE - Selain lomba berbasis online, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta seluruh jajaran dalam lingkup Pemkot Parepare serta masyarakat, meniadakan perlombaan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini.

Taufan mengatakan, hal itu sebagai tindak lanjut Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2021.

Baca Juga: penyebaran Covid-19
Taufan mengemukakan, saat ini di Parepare kasus aktif Covid-19 sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya mengingatkan agar pelaksanaan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dilakukan secara online. "Jangan ada kerumunan,” tegasnya.

Selain mendorong kreativitas, pelaksanaan lomba perayaan HUT Kemerdekaan berbasis online juga dapat menghindari laju penularan Covid-19 yang kini berada pada angka 268 kasus aktif di Parepare.

Baca Juga: protokol kesehatan (prokes)
“Panitia mengajukan konsep bahwa rapat HUT dilaksanakan secara terbatas dan penuh khidmat di lapangan upacara Kota," katanya.

Baca juga:Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Faber-Castell Ajak Anak Muda Berkarya Dalam Warna

Nantinya, tambah Iwan, akan ada undangan yang hadir di lokasi kegiatan, selain undangan secara daring untuk mengikuti detik-detik Proklamasi.

Pelaksanaan detik-detik pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang, jelas Iwan, nantinya akan memberi akses juga untuk masyarakat yang ingin menyaksikan melalui siaran langsung di Radio dan TV Peduli.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)