Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kejar Barang Bukti Pencurian, Jatanras Polda Sumsel Selami Dasar Danau

loading...
Kejar Barang Bukti Pencurian, Jatanras Polda Sumsel Selami Dasar Danau
Ari Wijaya (27), pelaku pencurian Apotek K-Nia di kawasan OPI Raya, Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (25/7/2021) kemarin, diringkus Unit III Jatanras Polda Sumsel. Foto SINDOnews
PALEMBANG - Ari Wijaya (27), pelaku pencurian Apotek K-Nia di kawasan OPI Raya, Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (25/7/2021) kemarin, diringkus Unit III Jatanras Polda Sumsel saat berada di kawasan Tugu KB Seberang Ulu I Palembang.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Christoper Panjaitan didampingi Kanit Unit III AKP I Putu Kurniawan mengatakan, pelaku diketahui beraksi bersama satu rekan lainnya, E, yang kini berstatus DPO. Baca juga: Sembunyi di Sarang Buaya Buas, Pencuri di Balikpapan Ini Akhirnya Menyerah

"Pelaku ditangkap pada hari yang sama usai melakukan aksinya. Pelaku Ari ini merupakan otak aksi pencurian tersebut. Sementara E, pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi. Sebelum beraksi, E pada malam harinya sudah membaca situasi Apotek dan pada pagi dini hari pelaku Ari yang mengeksekusi," ujar Christoper, Selasa (27/7/2021).

Diketahui, pelaku Ari merupakan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi apotek. Dalam aksi tersebut, barang bukti yakni brangkas dan DVR dibuang di Danau OPI dengan tujuan menghilangkan jejak.



"Dua jam kami mencari barang buktinya dengan cara menyelam ke dasar danau yang memiliki kedalaman belasan meter. Dari situ barang bukti brangkas dan DVR berhasil ditemukan," jelasnya.

Atas aksi tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 363 dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun. Baca juga:
Kejari Tangsel Musnahkan Barang Bukti Kejahatan Senilai Rp5,8 Miliar

Sementara itu, pelaku Ari mengatakan, dari hasil bobol apotik tersebut dirinya mendapatkan uang tunai sebesar Rp7,6 juta. "Uang hasil pencurian itu kami bagi dua, dan saya belikan handphone," ucapnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top