Hilang Tahun 2012 Silam, Pistol Milik Polsek Pirime Dikembalikan Warga

Kamis, 24 Juni 2021 - 11:19 WIB
loading...
Hilang Tahun 2012 Silam, Pistol Milik Polsek Pirime Dikembalikan Warga
Dua senjata api jenis pistol diserahkan warga Papua, kepada Satgas Mandala 1 Jayawijaya, dan dilanjutkan ke Kodim 1702 Jayawijaya. Foto/Ist.
A A A
WAMENA - Dua senjata api jenis pistol dan lima butir amunisi aktif, diserahkan warga ke Satgas Mandala 1 Jayawijaya, Kodim 1702 Jayawijaya. Penyerahan senjata dilakukan di wilayah Distrik Wolo, dan Tolikara.

Baca juga: Sita Rp370 Juta, Polda Papua Ambil Alih Kasus Nelson Murib Pemasok Senjata KKB di Kabupaten Puncak Jaya

Dandim 1702 Jayawijaya, Letkol Inf. Arif Budi Situmeang mengatakan, telah menerima dua pucuk senjata api jenis pistol dari Satgas Mandala 1 Jayawijaya, yang sudah bertugas di wilayah teritorial Kodim 1702 Jayawijaya, dengan membawahi lima kabupaten, yakni Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Mamberamo Tengah, dan Yalimo.



"Dua pucuk senjata ini merupakan hasil penggalangan Satgas Mandala 1 Jayawijaya, dan Bhabinsa di Kabupaten Tolikara, serta Jayawijaya. Penggalangan itu telah dilakukan selama setahun," ungkapnya.

Baca juga: Remas Alat Kelamin Pegawai Honorer Cantik, ASN BPN Kota Tasikmalaya Dilaporkan Polisi

Menurutnya dua senjata api ini salah satunya jenis Makarov kaliber 9 mm, hasil penggalangan dari Distrik Wolo. Satu senjata lagi dari Kabupaten Tolikara, jenis Revolver yang merupakan inventaris dari Polsek Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, yang pada November 2012 diserang.

" Senpi Revolver ini milik mantan Kapolsek Pirime, yang sempat hilang dalam penyerangan yang dilakukan KKSB. Senjata ini diserahkan, karena yang memegang senjata ini merasa terancam dan tak nyaman kemudian diserahkan ke kita," jelasnya.

Baca juga: Solok Gempar, Hewan Aneh Berwajah Babi Berkuku Beruang Ditangkap di Gedung DPRD

Dia juga berterimakasih kepada masyarakat atas informasi dan kerjasamanya, serta atas keterbukaan hati mereka untuk mengembalikan dua senjata api yang sangat berbahaya. Rencananya, dua pistol tersebut akan diserahkan kepada Kolaops Korem 172/PWY Jayapura, yang akan diteruskan ke Pangdam XVII Cenderawasih.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3923 seconds (11.210#12.26)