Hilang Tahun 2012 Silam, Pistol Milik Polsek Pirime Dikembalikan Warga

Kamis, 24 Juni 2021 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Dansatis Mandala 1 Jayawijaya, Kapten Inf. Andi mengakui jika senpi yang didapatkan di Statis Jayawijaya, pertama di Distrik Wolo itu berasal dari salah satu rekannya berinisial SG. Pada bulan lalu, SG juga membantu Satgas Mandala 1 Jayawijaya, mengungkap keberadaan ladang ganja di distrik tersebut. "Dari situ berkembang, rekan kita SG dipercaya warga menyerahkan satu pucuk senpi," ungkapnya.



Ia menyatakan, bersama Babinsa Koramil Kurulu, selama ini melakukan penggalangan bersama, dan akhirnya mendapatkan satu barang berbahaya ini di tengah masyarakat. "Senpi ini sangat berbahaya, ketika dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Danpos Satgas Mandala 1 Jayawijaya, Letda Inf. Edi Harianto menyebutkan, senpi jenis Revolver yang ditemukan di Tolikara, bersama lima butir amunisinya merupakan senjata organik dari mantan Kapolsek Pirime. Pistol tersebut dirampas oleh KKSB pada tahun 2012 lalu. Berkat penggalangan yang dilakukan selama satu tahun bersama Babinsa Koramil Karubaga, akhirnya senpi itu berhasil dikembalikan.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)