Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 Menggila, Petugas Gabungan Bubarkan Paksa Pesta Pernikahan Anak Kepala Dusun

loading...
COVID-19 Menggila, Petugas Gabungan Bubarkan Paksa Pesta Pernikahan Anak Kepala Dusun
Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Gunungkidul, membubarkan paksa acara hajatan yang digelar Kepala Dusun di Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan. Foto/iNews TV/Kismaya
GUNUNGKIDUL - Petugas Satpol PP, BPBD, Polri, dan TNI yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Gunungkidul, membubarkan secara paksa pesta pernikahan anak kepala dusun di Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan.

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, Kesembuhan COVID-19 di Kota Malang Turun dan Tingkat Kematian Naik

Pembubaran pesta ini, terpaksa dilakukan oleh petugas gabungan setelah melihat adanya kerumunan, dan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan para tamu undangan pesta tersebut. Sehingga rentan terjadi penularan COVID-19 .



Petugas memberikan waktu selama tiga jam kepada para panitia pesta pernikahan tersebut, untuk menyelesaikan acaranya, dan serta membersihkan seluruh arena hajatan. Panitia juga diberi teguran lisan dan tertuli s oleh petugas gabungan, agar tidak mengulangi perbuatannya.

Baca juga: Kebelet Nyabu Berdua, Suami Ini Ajak Istri Cantiknya Curi Ponsel Pedagang Seblak



Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Gunungkidul, Sugito mengatakan, panitia juga diminta menandatangani surat pernyataan, yang berisi kesanggupan dari pantiia untuk menanggung seluruh risiko jika dalam acara tersebut terjadi klaster baru penularan COVID-19 .

"Terdapat sejumlah pelanggaran yang dilakukan, seperti jumlah pengunjung dalam satu waktu yang melebihi 25 persen, sehingga menimbulkan kerumunan . Serta panitia juga menggelar prasmanan, sehingga petugas terpaksa membubarkannya," tuturnya.

Baca juga: Tangis Pecah di Deliserdang, Baru Tunangan Karyawan Distributor Aqua Digorok Teman di Kantor
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top