Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tapanuli Tengah Gempar, Ribuan Ikan Dari Dasar Laut Bermunculan ke Permukaan

loading...
Tapanuli Tengah Gempar, Ribuan Ikan Dari Dasar Laut Bermunculan ke Permukaan
Ribuan ikan yang biasa berada dasar laut, secara mendadak naik ke permukaan air laut. Foto/iNews TV/Raymond
TAPANULI TENGAH - Warga di Kelurahan Hajoran, Kabupaten Tapanuli Tengah, digemparkan dengan bermunculannya ribuan ikan yang biasa hidup di dasar laut. Ikan-ikan itu tiba-tiba bermunculan ke permukaan laut.

Baca juga: Ribuan Ikan di Kawasan Wisata Cemara Mendadak Mati

Ikan-ikan yang biasa hidup di dasat laut, dan tiba-tiba muncul ke permukaan air ini, antara lain jenis ikan pari dan ikan kakap. Kondisi ini, menurut salah seorang warga di kampung nelayan, Amirudin, terjadi saat kondisi air laut surut.



"Rata-rata ikan dari dasar laut itu bermunculan ke permukaan air, dengan kondisi seperti tidak sanggup berenang dan bahkan terlihat diam saja. Kami sebenarnya sangat kawatir dengan kondisi ini," tuturnya.

Baca juga: Dramatis, Warga dan Petugas Lalu Lintas Selamatkan Ibu yang Hendak Terjun ke Sungai



Namun, sebagian warga justru memilih terjun ke laut untuk menangkapi ikan-ikan yang kondisinya lemas tersebut dengan menggunakan tombak dan jaring. Ikan-ikan hasil tangkapan itu langsung di jual ke pasar, dan ada yang dikonsumsi sendiri.

Baca juga: Kerumunan Wanita-wanita Seksi Saat Melayani Tamu Berkaraoke Dibubarkan Satpol PP

Selain menjadi berkah, kemunculan ikan-ikan dari dasar laut yang baru terjadi kali ini, juga membuat warga sangat kawatir. Mereka menduga, kemunculan ikan-ikan dari dasat laut itu akibat terkena racun.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top