Tapanuli Tengah Gempar, Ribuan Ikan Dari Dasar Laut Bermunculan ke Permukaan

Minggu, 20 Juni 2021 - 12:34 WIB
loading...
Tapanuli Tengah Gempar, Ribuan Ikan Dari Dasar Laut Bermunculan ke Permukaan
Ribuan ikan yang biasa berada dasar laut, secara mendadak naik ke permukaan air laut. Foto/iNews TV/Raymond
A A A
TAPANULI TENGAH - Warga di Kelurahan Hajoran, Kabupaten Tapanuli Tengah, digemparkan dengan bermunculannya ribuan ikan yang biasa hidup di dasar laut. Ikan-ikan itu tiba-tiba bermunculan ke permukaan laut.



Ikan-ikan yang biasa hidup di dasat laut, dan tiba-tiba muncul ke permukaan air ini, antara lain jenis ikan pari dan ikan kakap. Kondisi ini, menurut salah seorang warga di kampung nelayan, Amirudin, terjadi saat kondisi air laut surut.



"Rata-rata ikan dari dasar laut itu bermunculan ke permukaan air, dengan kondisi seperti tidak sanggup berenang dan bahkan terlihat diam saja. Kami sebenarnya sangat kawatir dengan kondisi ini," tuturnya.



Namun, sebagian warga justru memilih terjun ke laut untuk menangkapi ikan-ikan yang kondisinya lemas tersebut dengan menggunakan tombak dan jaring. Ikan-ikan hasil tangkapan itu langsung di jual ke pasar, dan ada yang dikonsumsi sendiri.



Selain menjadi berkah, kemunculan ikan-ikan dari dasar laut yang baru terjadi kali ini, juga membuat warga sangat kawatir. Mereka menduga, kemunculan ikan-ikan dari dasat laut itu akibat terkena racun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)