Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Nyalakan Tanda Bahaya, Kesembuhan COVID-19 di Kota Malang Turun dan Tingkat Kematian Naik

loading...
Nyalakan Tanda Bahaya, Kesembuhan COVID-19 di Kota Malang Turun dan Tingkat Kematian Naik
Pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard Malang, mengalami lonjakan dalam sepekan terakhir. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - Masyarakat kembali diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan, terhadap penularan COVID-19 . Selain karena munculnya varian baru dari India, angka penularan COVID-19 dalam sepekan terakhir juga mengalami peningkatan.

Baca juga: Covid-19 di Indonesia Melonjak Picu Depresi, Ini Saran Psikolog

Tanda-tanda adanya kenaikan penularan COVID-19 tersebut, salah satunya dapat dilihat dari meningkatnya jumlah pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard Malang. Di mana hingga Sabtu (19/6/2021) tingkat keterisiannya mencapai 70%.





Direktur Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard Malang, Heri Sutanto menyebutkan, pekan lalu angka keterisian tempat tidur di Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard Malang, hanya sekitar 30% dari kapasitas total 308 tempat tidur.

Baca juga: 5 Wanita Cantik Diperdayai Pria Beristri, Dijanjikan Dinikahi Harta Bendanya Digarong

"Pada awal pekan ini mulai mengalami tren kenaikan bila dibandikan pekan sebelumnya. Pekan ini tingkat keterisiannya mencapai sekitar 70%. Tempat tidur untuk pasien laki-laki ada sebanyak 153, terisi 109. Sedangkan pasien perempuan dari kapasitas 155 terisi 88," terangnya.

Sementara data Satgas COVID-19 Kota Malang, menyebutkan hingga Sabtu (19/6/2021), total jumlah kasus COVID-19 di Kota Malang, sudah mencapai 6.886 kasus. Di mana kasus aktif ada sebanyak 82, sementara angka kematian mencapai 650 kasus, dan kesembuhan 6.154 kasus.

Baca juga: Simalungun Gempar, Pimred Media Online Tewas Bersimbah Darah Ditembak Orang Tak Dikenal
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top