Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 di Rembang Menggila, Seluruh Ruang Isolasi Kewalahan Tampung Pasien

loading...
COVID-19 di Rembang Menggila, Seluruh Ruang Isolasi Kewalahan Tampung Pasien
RSUD dr. R. Soetrasno dan RS Bhina Bhakti Husada Rembang. Foto/iNews TV/Musyafa Musa
REMBANG - Kasus COVID-19 di Kabupaten Rembang, Jateng, menggila. Pada Jumat (18/6/2021) seluruh ruang isolasi perawatan pasien COVID-19 di RSUD dr. R Soetrasno Rembang, dan rumah sakit swasta Bhina Bhakti Husada penuh.

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya, COVID-19 di Pati Menggila Ratusan Karyawan Dua Kelinci Positif

Di rumah sakit Bhina Bhakti Husada Jalan Raya Rembang-Blora, berkapasitas 24 tempat tidur ruang isolasi, sudah terisi semua. Ruang isolasi bagi pasien COVID-19 terpusat di lantai IV.





Humas Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada, R. Jatnika Utama mengatakan, kalau ada tambahan pasien COVID-19 , pihaknya memberikan saran, ingin menunggu di Instalasi Gawat Darurat atau mencari alternatif rumah sakit lain.

Baca juga: Purwakarta Gempar, 2 Warga Diculik dan Dianiaya hingga Tewas 6 Orang Tak Dikenal

"Persediaan bed di ruang isolasi sudah penuh. Meski demikian kami imbau masyarakat yang membutuhkan pelayanan di sini tidak perlu takut. Sudah ada prosedur ketat pembedaan antara pasien COVID-19 dan non COVID-19 ," tuturnya.

Jatnika menambahkan, manajemen rumah sakit sedang membahas kemungkinan penambahan ruang isolasi, menyikapi peningkatan penderita COVID-19 di Kabupaten Rembang. "Sedang kita diskusikan secara internal. Kalau terealisasi, pasti akan kami sampaikan tembusannya kepada Dinas Kesehatan setempat," tandasnya.

Baca juga: Blitar Gawat! Selama 3 Hari 9 Pasien COVID-19 Meninggal Dunia
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top