Terinspirasi Kiai dan Gus, Muslimat Rembang Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:35 WIB
loading...
Terinspirasi Kiai dan Gus, Muslimat Rembang Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng
Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam muslimat di Dadap Mulyo, Sarang, Rembang mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryanto untuk maju di Pilgub Jateng. Foto/Ist
A A A
REMBANG - Dukungan untuk Sudaryono untuk maju pada Pilgub Jateng 2024 terus mengalir. Kali ini, deklarasi dukungan kepadaKetua DPD Partai Gerindra Jateng itu datang dari ibu-ibu yang tergabung dalam muslimat di Desa Dadap Mulyo, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Selasa (7/5/2024).

Dukungan ini terinspirasi pascaanak buah Prabowo Subianto tersebut menghadiri acara Silaturahmi dan Aspirasi Para Gus (Asparagus) di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal sehari sebelumnya.



"Kami Muslimat Kabupaten Rembang mendukung Mas Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah," seru para pendukung bersama-sama.

Ketua Muslimat Fadilah menegaskan bahwa dukungan ini merupakan tindak lanjut dan terinspirasi dari para ulama dan kiai daerah Jawa Tengah yang secara terang telah memberikan dukungan kepada Sudaryono.

"Para kiai dan Gus sudah memberikan dukungan. Mas Dar juga sudah direstui oleh Habib Luthfi bin Yahya. Sekarang giliran kami yang dukung," ujarnya.

Fadilah beralasan, dukungan tersebut lantaran yang bersangkutan dapat menjadi wadah perantara program kerja pusat dan daerah.



"Insya Allah program pemerintah sinkron dengan daerah. Khususnya soal program dana abadi pesantren dan kesejahteraan petani serta nelayan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Sudaryono menghadiri Acara Shilatnas XIV dan Halal Bihalal Asparagus di Pondok Pesantren Al Musthofa, Kendal, Jawa Tengah, Senin 6 Mei 2024 malam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)