Puji Partisipasi Pelajar, Disdik Jabar Sebut Program Rantang Siswa Luar Biasa

Senin, 26 April 2021 - 11:32 WIB
loading...
A A A
Melihat antusiasme tersebut, Dedi menyatakan, bukan tidak mungkin ke depan akan ada kegiatan positif serupa.

Pihaknya memastikan, akan terus memberi dukungan kepada siswa untuk menumbuhkan pendidikan budi pekerti, keiklasan, dan hal positif lainnya selain prestasi yang diraih di sekolah.

"Jadi, bagaimana mereka bisa menumbuhkan budi pekerti dan kita sudah sampaikan bahwa ini bagian dari pola Pendidikan Pancasila. Kita ingin ini bukan kegiatan yang terakhir, tapi ke depan akan ada kegiatan positif lainnya yang dapat dilakukan secara bersama-sama," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Besar PGRI, Dudung Nurullah Koswara menilai, program Rantang Siswa merupakan kegiatan aplikatif dan dapat membumikan spirit berbagi dan menguatkan akhlak mulia, sehingga dapat menumbuhkan jiwa sosial bagi anak didik.

"ApaIagi di buIan suci Ramadhan, tepat dan pas momentumnya. Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Disdik Jabar nampaknya ingin mengajak anak didik menjadi pemberi bukan peminta-minta di kemudian hari," katanya.

Diketahui, melalui Rantang Siswa, anak didik dianjurkan menyebarkan aktivitas bagi-bagi makanan tersebut melalui jejaring media sosial.

Menurutnya, hal ini seirama dengan keinginan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim yang menginginkan setiap gerakan yang baik.

Baca juga: Bermodal Besar, Kader PMII Diminta Ambil Peran di Ranah Politik-Ilmu Pengetahuan

Artinya, kata dia, kegiatan berbagi yang ditayangkan melalui media sosial tersebut untuk memberi efek positif pada pubIik dimana dunia maya harus menampilkan gambar, video prestatif, inspiratif, dan narasi-narasi edukatif.

Baca juga: Ekonomi Berangsur Pulih, Bisnis Kue Kering Kembali Menggeliat Jelang Lebaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)