Puji Partisipasi Pelajar, Disdik Jabar Sebut Program Rantang Siswa Luar Biasa

Senin, 26 April 2021 - 11:32 WIB
loading...
Puji Partisipasi Pelajar, Disdik Jabar Sebut Program Rantang Siswa Luar Biasa
Sejumlah pelajar di Jabar membagikan makanan kepada pengguna jalan yang membutuhkan dalam program Rantang Siswa. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar terus berupaya menumbuhkan budi pekerti anak didik guna membentuk karakter pelajar yang mutakin, salah satunya melalui program Rantang Siswa yang telah dilaksanakan pada 24 April 2021 lalu.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi mengatakan, pada kegiatan tersebut, sedikitnya 514.079 anak didik yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK/SLB turut serta membagikan makanan kepada tetangga, kolega, teman, anak yatim, lansia dan sebagainya.

Selain itu, mereka turut meramaikan kegiatan tersebut dengan mengirimkan foto melalui #rantangsiswa di media sosial Instagram.

"Jadi partisipasinya sungguh luar biasa, mudah-mudahan dapat menimbulkan dan menumbuhkan karakter bagi anak didik bangsa sebagai peningkatan budi pekerti dan kita berharap ini adalah bagian dari pola pendidikan yang Pancasila," tutur Dedi di Bandung, Senin (26/4/2021).

Dedi pun menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi kepada seluruh pelajar yang telah berpartisipasi dan turut serta dalam mengikuti kegiatan rantang siswa.

Menurutnya, hal tersebut menujukan bahwa pelajar di Jabar kompak dalam melaksanakan berbagai kegiatan positif.

"Kawan-kawan pelajar di Jabar ini sangat antusias. Kita lihat di hastag, ada di antaranya yang masak sendiri. Tempatnya juga berbagai macam bisa, pakai nasi dus, besek, box, ada juga yang malah pakai rantang beneran dan dia katakan dia masak sendiri dan senang," ungkap Dedi.

Di antara peserta kegiatan tersebut, lanjut Dedi, ada pula pelajar yang membagikan makanan secara masif dengan bergabung bersama OSIS.

Mereka membagikan makanan tersebut kepada pejalan kaki dan pembersih jalan bersamaan dengan waktu buka puasa.

"Yang lebih antusiasnya lagi, pada saat titik makanan mau habis dan akan berakhir, ternyata siswa ini berinisiatif mengumpulkan uang yang dimasukan ke dalam amplop untuk diberikan kepada yang membutuhkan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)