Medan Gempar, Tumpukan Berton-ton Sampah Busuk Hanyut di Sungai Berderak

Sabtu, 20 Maret 2021 - 08:55 WIB
loading...
Medan Gempar, Tumpukan Berton-ton Sampah Busuk Hanyut di Sungai Berderak
Tumpukan berton-ton sampah hanyut di Sungai Berderak, gegerkan warga Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Berton-ton tumpukan sampah rumah tangga, secara mengejutkan hanyut di aliran Sungai Berderak. Kondisi ini membuat gempar warga di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.



Warga menduga, sampah-sampah itu sengaja dibuang ke aliran sungai oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Sampah rumah tangga , yang banyak didominasi oleh plastik tersebut, hanyut terbawa arus sungai dari hulu.



Ramlan, salah seorang warga yang tinggal di sekitar Sungai Berderak mengaku, kondisi sungai menjadi sangat kotor dan menimbulkan aroma tidak sedap. "Kondisi ini sangat mengganggu kami yang kebetulan tinggal tidak jauh dari sungai," tuturnya.



Dia mengaku sangat kaget dengan hanyutnya tumpukan sampah beraroma busuk tersebut. Menurutnya, selama ini belum pernah terjadi adanya tumpukan sampah hingga berton-ton masuk ke aliran sungai tersebut.

Debby, salah satu wrga yang juga terganggu oleh keberadaan sampah tersebut, mengaku kasus sampah ini telah dilaporkan warga ke Camat Medan Marelan, dan dilanjutkan ke dinas terkait di Kota Medan.



Pada tahun 2019 silam, Sungai Berderak juga menjadi ajang pembuangan bangkai babi yang mati secara mendadak. Banyaknya bangkai babi yang dengan sengaja dibuang ke sungai, membuat warga gempar dan terganggu aktivitasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)