Bey Minta Jokowi Lakukan Groundbreaking TPPAS Legok Nangka Sebelum Lengser

Rabu, 14 Agustus 2024 - 14:49 WIB
loading...
Bey Minta Jokowi Lakukan...
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin meminta Presiden Jokowi untuk melakukan groundbreaking TPPAS Legok Nangka. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan groundbreaking Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka.

Bey mengatakan, peletakan batu pertama TPPAS Legok Nangka itu rencananya akan dilakukan sebelum pemerintahan Presiden Jokowi berakhir.

“Nanti akan dicoba agar Presiden Jokowi groundbreaking. Nah, waktunya antara Agustus atau bulan depan, yang pasti sebelum pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin selesai,” ucap Bey di Gedung DPRD Jabar, Rabu (14/8/2024).



Bey memastikan, proses administrasi di TPPAS Legok Nangka sudah rampung. Saat ini, hanya tinggal proses konstruksi agar dapat segera digunakan.

“Sudah, artinya administrasi segala macam sudah, tinggal proses konstruksi. Kami inginnya cepat, karena ini harus segera dimulai untuk penanganan sampah seperti ini,” tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar selaku Penanggung Jawab Projek Kerja Sama (PJPK) berkomitmen mengelola sampah regional di Cekungan Bandung dengan mempercepat operasional TPPAS Regional Legok Nangka.



"Proyek TPPAS Regional Legoknangka adalah bukti komitmen kami untuk Jawa Barat yang lebih hijau dan bersih. Kolaborasi ini akan membuka jalan bagi pengelolaan sampah yang canggih dan pembangunan berkelanjutan di Bandung Raya," kata Bey, Sabtu (10/8/2024).

TPPAS Regional Legok Nangka dibangun di atas lahan seluas 20 hektare di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung dan akan menampung sampah di Bandung Raya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, plus Kabupaten Sumedang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)