Masyarakat Sintang Protes dengan Angkut 4 Truk Sampah ke Kantor Bupati dan DPRD

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:08 WIB
loading...
Masyarakat Sintang Protes...
Masyarakat Kabupaten Sintang melakukan aksi protes dengan cara yang tidak biasa, yakni mengangkut tumpukan sampah dari berbagai lokasi di kota ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD. Foto/Triyanto/iNewsTV
A A A
SINTANG - Masyarakat Kabupaten Sintang melakukan aksi protes dengan cara yang tidak biasa, yakni mengangkut tumpukan sampah dari berbagai lokasi di kota ke Kantor Bupati dan Kantor DPRD Kabupaten Sintang . Aksi ini merupakan bentuk protes keras terhadap penanganan sampah oleh pemerintah daerah yang dianggap tidak memadai dan terkesan dibiarkan tanpa solusi yang efektif.

Dengan menggunakan empat armada dump truck, warga secara swadaya mengorganisir kegiatan ini. Mereka mengumpulkan sampah yang menumpuk di jalan-jalan protokol dan menyerahkannya langsung kepada pihak berwenang.

Koordinator aksi, Anong, menekankan pentingnya kebersihan lingkungan dan mendesak pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah konkret menyelesaikan masalah sampah yang telah menjadi kedaruratan di Kota Sintang.

"Warga Sintang sudah terlalu lama bersabar. Sampah menumpuk di mana-mana dan tidak ada tindakan nyata dari pemerintah. Kami berharap aksi ini bisa mendorong pihak berwenang untuk lebih responsif dan serius dalam menangani kebersihan kota," ujar Anong.



Warga lainnya, Alek, mengungkapkan kekecewaannya terhadap lambannya respons pemerintah. "Kami tidak tahu harus mengadu ke mana lagi. Sampah-sampah ini sudah menjadi ancaman kesehatan bagi kami," katanya.

Menanggapi aksi ini, Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Sintang, Harysinto Linnoh mengatakan bahwa pemerintah daerah akan segera mencari solusi terbaik terkait pengentasan masalah sampah tersebut. "Kami memahami keluhan masyarakat dan akan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan ini," ucap Harysinto.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)