Ke Maluku Utara, Menaker Ida Fauziyah Berharap Ada Peningkatan SDM

Minggu, 07 Maret 2021 - 08:32 WIB
loading...
A A A
Terkait penandatangan PKB antara PT IWIP dan serikat pekerja, hal ini merupakan langkah maju yang patut diapresiasi. Dengan adanya PKB maka akan ada kejelasan sisi legalitas dalam hubungan antara perusahaan dan pekerja yang diharapkan akan menciptakan harmoni dalam hal hubungan industrial yang pada akhirnya akan berpengaruh positif pada produktivitas.

"Kita berharap ke depannya hubungan industrial yang ada di Kawasan Weda Bay bisa terus harmonis dan kami dari Kemnaker dan pemerintah daerah melalui pihak Dinas Tenaga kerja daerah selalu berkomitmen untuk membantu menjaga keharmonisan ini," jelas Ida.



Menut Ida, kehadiran Kawasan Industri Weda Bay yang dikelola PT. IWIP diharapkan juga dapat membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran, meningkatkan kompetensi, daya saing dan kesejahteraan pekerja Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara. Oleh karena itu pemerintah menyampaikan apresiasi kepada PT. IWIP yang membuka lapangan kerja bagi sekitar 12.000 orang pada tahun 2021 dalam menunjang proyek konstruksi dan produksi smelter.

"Semoga dengan terus berkembangnya Kawasan Industri Weda Bay , masalah ketenagakerjaan khususnya masalah pengangguran bisa teratasi dan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Maluku Utara bisa terus meningkat," harap Ida Fauziyah.

Ke Maluku Utara, Menaker Ida Fauziyah Berharap Ada Peningkatan SDM


Sementara itu, Presiden Direktur IWIP Xiang Binghe menyatakan, perkembangan pesat IWIP selama periode ini karena mendapat dukungan kuat dari pemerintah Indonesia baik pemerintah pusat maupun daerah dan tentunya dukungan dari seluruh karyawan IWIP.

Lanjutnya, bahwa IWIP selalu meyakini bahwa sumber daya manusia merupakan aset yang sangat penting bagi perusahaan dan merupakan perwujudan nilai-nilai penting dari perusahaan.

Oleh Karena itu, program manajemen dan pelatihan sumber daya manusia sangat berguna dalam mengembangkan potensi karyawan dan perusahaan, meningkatkan kinerja dan kemampuan pribadi karyawan, dan sebagai penggerak penting untuk meningkatkan daya saing inti perusahaan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Menteri Ketenagakerjaan , Ida Fauziyah di Kawasan IWIP disela kesibukan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri, serta dukungan pemerintah terhadap IWIP dalam menjalin koordinasi kerja dengan Kementrian Ketenagakerjaan .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2779 seconds (0.1#10.140)