Ribuan Buruh Kenakan Kaus GBB Goes To Pabrik, Ganjar Go To Istana

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 10:40 WIB
loading...
Ribuan Buruh Kenakan Kaus GBB Goes To Pabrik, Ganjar Go To Istana
Sekitar 2.000 buruh mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo saat bekerja di PT Pan Pacific Nesia (PPN), Subang, Jumat (13/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Sekitar 2.000 buruh mengenakan kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo yang berprinsip 'Tuanku ya Rakyat' saat bekerja di PT Pan Pacific Nesia (PPN), Subang. Hal ini bentuk dukungan dari para buruh di PT Pan Pacific Nesia kepada Ganjar agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Kegiatan ini bagian dari program Goes to Pabrik Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) yang bertujuan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. "Agenda GBB Goes to Pabrik kali ini mengunjugi buruh PT Pan Pacific Nesia. Ini adalah simbolisasi politik bahwa mereka sudah menentukan pilihan dan akan memenangkan Pak Ganjar di 2024," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim, Jumat (13/10/2023).

Lukman menjelaskankegiatan ini bertujuan menunjukkan kolaborasi antara pekerja, perusahaan, dan serikat pekerja di sini. Selain itu, kegiatan ini mendapat dukungan dari perusahaan, manajemen, serikat pekerja, dan buruh.

"Dan kami ingin menjadi portofolio. Ini pembentukan komisi nasional hubungan industrial, sebagai solusi untuk problem atau konflik hubungan industrial untuk penguatan industri nasional dan peningkatan peningkatan kesejahteraan buruh," tandasnya.

Sekjen GBB Kelik Ismunanto menambahkan, GBB akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Khususnya para buruh, keluarga buruh, baik buruh formal maupun informal. "Kami yakin, GBB Goes to Pabrik, Ganjar Go to Istana," ucapnya.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto menuturkan pihaknya memfasilitasi buruh di sini untuk menyatakan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai pilihan presiden buruh Indonesia. GBB, sebagai episentrum relawan buruh Ganjar yang berfokus kepada buruh formal dan informal.

Dalam sektor buruh formal, GBB bekerja sama dengan perusahaan, serikat buruh di perusahaan tersebut, manajemen, dan pemilik perusahaan dalam upaya mendukung Ganjar dalam pemilihan presiden. Dia menegaskan Ganjar adalah presiden pilihan buruh Indonesia.

Pembina Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) PT Pan Pacific Nesia, Munawar siap memenangkan Ganjar Presiden 2024. Dia yakin Ganjar bisa membawa para buruh lebih maju dan sejahtera.

Perusahaan PT Pan Pacific Nesia bergerak di bidang garmen. "Alhamdulillah, anggota kami sebanyak 2.300 orang, siap memenangkan Pak Ganjar," tegas Munawar didampingi Ketua SPTP PT Pan Pacific Nesia Andi Galib seusai kegiatan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)