RS Delta Surya Sidoarjo Bagikan BPJS Ketenagakerjaan Gratis ke Pekerja Rentan

Kamis, 21 Desember 2023 - 09:49 WIB
loading...
RS Delta Surya Sidoarjo Bagikan BPJS Ketenagakerjaan Gratis ke Pekerja Rentan
RS Delta Surya Sidoarjo memberikan fasilitas kesehatan gratis kepada pekerja rentan di sekitar rumah sakit. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo memberikan fasilitas kesehatan gratis kepada pekerja rentan di sekitar rumah sakit. Pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan secara simbolis kepada 10 perwakilan pada Rabu (20/12/2023).

Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masalah kesehatan kepada pedagang kaki lima (PKL) di sekitar rumah sakit dan pekerja rentan lainnya.

Dengan Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu, pedagang dan warga pekerja di sekitar rumah sakit bisa mendapat layanan kesehatan secara cuma-cuma selama setahun.

Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan itu, Wakil Bupati Sidoarjo, H.Subandi S.H mengapresiasi langkah positif RS Delta Surya Sidoarjo.



“Alhamdulillah, selalu pimpinan daerah Kabupaten Sidoarjo, kami merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan pihak RS Delta Surya yang telah memberikan Bantuan Seribu Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis kepada Pekerja Rentan di Sidoarjo,” ujar Subandi.

Selain bentuk kepedulian pihak rumah sakit kepada masyarakat sekitar, pembagian seribu kartu BPJS Ketenagakerjaan gratis selama setahun ini juga merupakan upaya rumah sakit untuk mendukung program gerakan nasional peduli perlindungan pekerja rentan yang dilakukan pemerintah.

“Kami ingin membantu memberikan bantuan perlindungan kesehatan dan kecelakaan bagi Pekerja Rentan disekitar Rumah Sakit, yang selama ini belum mereka dapatkan melalui Kartu BPJS Ketenagakerjaan, yang biayanya kami ambilkan dari Dana CSR kami,” ujar Direktur RS Delta Surya Sidoarjo, Dr. Warih Kusumaningtyas, M.Kes.

Salah seorang penerima bantuan mengaku senang dan berterima kasih kepada managemen RS Delta Surabaya. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga," kata seorang penerima yang sehari-hari jualan makanan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)