Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan 100.000 Buruh Pilih Ganjar

Minggu, 01 Oktober 2023 - 12:21 WIB
loading...
Ganjaran Buruh Berjuang Targetkan 100.000 Buruh Pilih Ganjar
Relawan GBB mengukuhkan tim pemenangan dari 24 perusahaan di PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang Sabtu (30/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Sekitar 100.000 buruh dari 24 perusahaan di Kabupaten Subang berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Dukungan diberikan saat mengukuhkan tim pemenangan dari 24 perusahaan di Kabupaten Subang.

"Hari ini kami tuntas melaksanakan agenda pengukuhan dan pembekalan struktur pemenangan di 24 perusahaan di Kabupaten Subang," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim di PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang Sabtu (30/9/2023).

Para peserta terlebih dahulu dikenalkan dengan sosok Ganjar yang terlahir dari keluarga baik dan sederhana. Mereka juga ditunjukkan sepak terjang Ganjar yang gemilang saat menjabat gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Pengukuhan tim pemenangan ditandai dengan prosesi penandatanganan komitmen yang diikuti perwakilan dari setiap perusahaan setelah mendapatkan pembekalan langsung dari jajaran pimpinan DPP GBB. "Jadi yang disampaikan dalam pembekalan itu adalah arahan kerja penggalangan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pilihan buruh Indonesia di pabrik masing-masing," lanjutnya.

Pengukuhan ini diikuti bagian Sumber Daya Manusia (Human Resources Development/HRD) dari 24 perusahaan. Dukungan para HRD tersebut dipelopori beberapa tokoh senior, di antaranya seperti Nisfu Sabani dari PT Wilbes Global, Nugi dari PT C site, dan Nelson dari PT Handsome.

Kegiatan itu dihadiri pula Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Subang H Agus Prabanta. "Jadi, yang hadir ini adalah para HRD dari 24 perusahaan di Subang yang sudah siap untuk melakukan kerja-kerja politik di akar rumput, di perusahaan-perusahaan untuk menggalang suara untuk Pak Ganjar Pranowo di (Pilpres) 2024," ujarnya.

Dia menyebutkan jumlah buruh yang bekerja di 24 pabrik mencapai 35.000 orang. Jumlah tersebut menurun setelah terjadi pemutusan hubungan kerja akibat pandemi beberapa waktu lalu.

Namun Lukman yakin jumlah pekerja akan bertambah hingga waktu pelaksanaan Pilpres seiring dengan pulihnya ekonomi pascapandemi. "Pada akhir tahun ini beberapa perusahaan akan mengalami kenaikan (pekerja) lewat perekrutan baru dengan adanya orderan baru. Isyaallah sampai hampir 100.000 (buruh) ke depan pada masa pemilihan presiden," lanjutnya.

Lukman mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang mau terlihat secara sukarela memperjuangkan Ganjar menjadi Presiden 2024-2029 mendatang. Para perwakilan perusahaan berharap Ganjar dapat meningkatkan hubungan industrial antara pengusaha dan kaum buruh untuk menciptakan iklim investasi yang sehat di Indonesia.

Beberapa perwakilan HRD menyatakan kesiapannya mendukung Ganjar menjadi Presiden. Mereka antaranya Amar Sigit Pramono dari PT Youme Indonesia, Yulis dari PT Pesat Global Indonesia dan Asep dari PT Uwu Jump.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)