Sambangi Pabrik di Tegal, GBB Pastikan Ganjar Presiden Pilihan Buruh

Minggu, 15 Oktober 2023 - 09:04 WIB
loading...
Sambangi Pabrik di Tegal, GBB Pastikan Ganjar Presiden Pilihan Buruh
Relawan GBB menggelar senam bersama para buruh salah satu pabrik konstruksi di Kabupaten Tegal, Sabtu (14/10/2023) pagi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menyambangi para buruh ke tempat mereka bekerja dalam program GBB Goes to Pabrik. Dalam kunjungannya ke salah satu pabrik konstruksi di Kabupaten Tegal, Sabtu (14/10/2023) pagi, mereka mengadakan kegiatan senam ceria bersama ratusan pekerja dan keluarganya.

"Hari ini adalah rangkaian dari program GBB yaitu GBB goes to pabrik di mana kita ingin menyambangi dan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang sudah terbentuk struktur pemenangan untuk Pak Ganjar Pranowo," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim.

Sebelumnya, para relawan GBB sudah terlebih dahulu berkomunikasi dengan para buruh dan pengelola perusahaan tersebut untuk membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pilihan buruh Indonesia. Secara keseluruhan, jumlah perusahaan yang telah membentuk struktur pemenangan Ganjar Pranowo sampai saat ini mencapai 292 perusahaan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pembentukan struktur pemenangan itu diikuti penyelenggaraan kegiatan di perusahaan-perusahaan tersebut. "Hari ini kita mengambil (bentuk) kegiatan senam sehat bersama buruh-buruh (pabrik) konstruksi di lingkungan PT Anugerah Beton Industri," ujarnya.

Penambahan jumlah struktur pemenangan di tingkat perusahaan itu diakui sebagai hasil komunikasi dan kolaborasi yang dilakukan GBB. "Pencapaian terus terang saja kami merasakan antusiasme peningkatan dukungan buruh ke Pak Ganjar yang semakin meningkat. Kami sudah meningkatkan kolaborasi juga dengan perusahaan-perusahaan," lanjutnya.

Kegiatan yang digelar di dalam pabrik menjadi momentum menyerap aspirasi dari para buruh sebagai masukan untuk Ganjar setelah menjadi Presiden. Harapan para buruh di pabrik konstruksi tersebut rata-rata meminta Ganjar meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program yang selama ini berhasil dijalankan selama menjabat gubernur.

Program-program Ganjar itu pun diakui sejalan dengan misi GBB untuk mengusulkan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial sebagai satu program unggulan Ganjar Pranowo setelah menjadi presiden.

"Itu sesuai dengan misi kami dengan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial itu ke depan. Bagaimana kita bisa berkolaborasi antara pengusaha, pemilik perusahaan, pekerja dan pemerintah dalam melakukan upaya-upaya penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)