Pandemi Covid-19, Begini Nasib Satwa Taman Safari Prigen

Sabtu, 16 Mei 2020 - 02:30 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar masyarakat menyambut baik #kitacintasatwa tersebut, dengan berbagai motivasi. Salah satunya adalah bisa mengobati kerinduan mereka terhadap satwa-satwa di TSI Group, termasuk Taman Safari Prigen. Program #kitacintasatwa ini akan terus berlangsung selama penutupan sementara akibat COVID-19.

“Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan semata-mata untuk membantu biaya perawatan dan pemeliharaan satwa-satwa di Taman Safari Prigen dan TSI Group, termasuk pemberian pakan, kebutuhan medis, serta kesejahteraan satwa,” tutur Diaz.

Selain itu, untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap satwa, Taman Safari Prigen juga meluncurkan program virtual zoo di Instagram official; @tamansafariprigen. Di situ ditayangkan berbagai aktivitas dan interaksi satwa yang ada di Taman Safari Prigen. Dengan begitu, warganet bisa tetap keep in touch dengan satwa dan tahu banyak tentang perawatan satwa yang dilakukan di Taman Safari Prigen.

Sama halnya dengan seluruh lapisan masyarakat, Taman Safari Prigen berharap pandemi Corona ini bisa segera usai dan aktivitas kembali normal. Dengan begitu, Taman Safari Prigen pun dapat dibuka kembali serta memainkan perannya sebagai lembaga konservasi, edukasi dan rekreasi bagi masyarakat.

"Jadi, tetap jaga kesehatan, #dirumahaja, dan #kitacintasatwa. Konservasi, Edukasi, dan Rekreasi," pungkasnya.

Sejak didirikan pada 1986, Taman Safari Indonesia (TSI) Group memang fokus pada konservasi satwa liar yang populasinya mulai terdesak. Perlu diketahui, ada ribuan jenis spesies hewan di dunia yang terancam punah. TSI ingin mengambil peran dengan merawat dan mengembangbiakkan satwa endemik Indonesia sebagai warisan berharga bagi generasi mendatang.

Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari dan Marine Park, Batang Dolphins Center dan Jakarta Aquarium adalah bukti kepedulian TSI Group terhadap deretan satwa yang kian hari semakin terancam keberadaannya.

Konservasi juga menjadi tema di hotel-hotel TSI Group; Royal Safari Garden & Resort, Safari Lodge, Baobab Safari Resort, dan Mara River Safari Lodge. Selain konservasi, ada dua pilar lainnya yang hingga kini menjadi tonggak semangat bisnis TSI, yakni pendidikan (education), dan rekreasi (recreation).
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)