Ketika Gajah, Trenggiling Berbaris Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI di Bali

Rabu, 17 Agustus 2022 - 14:52 WIB
loading...
Ketika Gajah, Trenggiling Berbaris Ikuti Upacara HUT Ke-77 RI di Bali
Upacara HUT RI Ke-77di Taman Safari Bali berlangsung unik, Rabu (17/8/2022). Selain pegawai, sejumlah satwa seperti gajah menjadi peserta upacara detik-detik proklamasi. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
GIANYAR - Upacara HUT ke-77 RI di Taman Safari Bali berlangsung unik, Rabu (17/8/2022). Selain pegawai, sejumlah satwa juga menjadi peserta upacara detik-detik proklamasi.

Sejumlah satwa itu di antaranya gajah, trenggiling, ular piton, anjing kintamani dan burung nuri. Satwa-satwa dilindungi ini ikut berbaris rapi bersama pawangnya.



"Satwa-satwa ini setiap tahun kita ikutkan dalam upacara HUT Kemerdekaan," kata Head of Marketing Bali Safari & Marine Park, Inneke Ficianirum.

Upacara digelar di area pintu masuk Bali Safari Park. Kegiatan itu menjadi tontonan menarik pengunjung yang baru saja tiba di lembaga konservasi yang berada di Gianyar, Bali ini.



Inneke menuturkan, dilibatkannya sejumlah satwa dalam upacara HUT Kemerdekaan bertujuan menyuarakan pesan pentingnya melindungi satwa-satwa yang dilindungi dan terancam punah.

Peringatan hari kemerdekaan RI juga bisa dimaknai dengan memberikan kemerdekaan kepada satwa agar bisa hidup bebas di alam liar tanpa lagi terancam oleh kegiatan perburuan liar.



"Melalui upacara yang diikuti sejumlah satwa, kami berharap dapat menebarkan kecintaan pada satwa khas dari Indonesia kepada pengunjung," ujar Inneke.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)