Fokus Terapkan Protokol Kesehatan, Taman Safari Bali Raih Sertifikat CHSE Kemenparekraf

Sabtu, 20 Februari 2021 - 03:51 WIB
loading...
Fokus Terapkan Protokol Kesehatan, Taman Safari Bali Raih Sertifikat CHSE Kemenparekraf
Taman Safari Bali, meraih sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Foto/Ist.
A A A
DENPASAR - Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge meraih sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparenkraf) .



" Sertifikat CHSE ini menjadi bukti bahwa kami benar-benar fokus dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 demi keamanan dan kenyamanan pengunjung," kata Marketing Manager Bali Safari Park Inneke Ficianirum.



Dia menjelaskan, sejak pandemi COVID-19 melanda, obyek wisata yang merupakan unit dari Taman Safari Indonesia ini sudah menerapkan protokol kesehatan bagi tamu dan karyawan.

Setiap tamu dan karyawan wajib diperiksa suhu tubuh. Jika lebih dari 37,5 derajat celcius, maka mereka tak diperbolehkan untuk berada di dalam area Bali Safari Park. Begitu pula dengan aturan penggunaan masker dan jaga jarak. Disediakan juga fasilitas cuci tangan dan cairan pembersih tangan bagi para tamu.

Sertifikat CHSE diberikan kepada Bali Safari Park dan Mara River Safari Lodge berdasarkan penilaian uji kompetensi yang dilakukan pada 27 November 2020 lalu. Berdasarkan penilaian tersebut, Bali Safari Park, Mara River Safari Lodge, Uma Resto dan Tsavo resto telah memenuhi setiap indikator poin penilaian CHSE dengan kategori memuaskan.



Inneke menambahkan, Bali Safari Park sebelumnya telah meraih Sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Usaha Pariwisata dari Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gianyar. "Ke depannya tentu akan kami jaga dengan ketat penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan cukup baik," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)