Rayakan HUT ke-78 RI, TSI Bogor Gelar Parade Budaya dan Satwa Bertajuk Kebhinekaan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 08:41 WIB
loading...
Rayakan HUT ke-78 RI, TSI Bogor Gelar Parade Budaya dan Satwa Bertajuk Kebhinekaan
TSI Bogor, kembali menggelar kegiatan tahunan Culture and Animal Carnival dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI 19-20 Agustus 2023. Foto/Haryudi
A A A
BOGOR - Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, Jawa Barat kembali menggelar kegiatan tahunan "Culture and Animal Carnival" atau Parade Budaya dan Satwa dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI selama dua hari tanggal 19-20 Agustus 2023.

Pawai digelar sepanjang 2 kilometer dengan melibatkan ratusan personel mulai dari marching band hingga parade satwa serta beragam show di Taman Safari Bogor.

General Manager (GM) TSI Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan, parade satwa ini akan menampilkan pertunjukan kesenian dan marching band dikolaborasikan dengan penampilan satwa-satwa yang ada di TSI Bogor.

"Parade satwa ini dilaksanakan sebagai bentuk ucapan syukur dan sukacita bersama memperingati kemerdekaan Indonesia," ujar Emeraldo, Sabtu (19/8/2023).


">

Menurutnya, pada ajang tahunan yang digelar oleh TSI Bogor ini merupakan yang pertama pasca pandemi covid19 dan melibatkan penampilan dari 150 orang peserta dan 20 satwa TSI Bogor. Satwa yang dilibatkan antara lain, burung garuda, anjing, unta, gajah, lama, ular, dan lain-lain.

"Para pengunjung dapat menyaksikan parade satwa ini dengan berjejer di sepanjang rute yang akan dilalui rombongan parade, mulai dari area Parkir A, hingga area Parkir F atau berjarak sekitar 1 km,” ujarnya.

Emeraldo juga mengatakan, parade satwa ini juga merupakan bagian dari upaya TSI Bogor untuk menggugah kecintaan masyarakat terhadap satwa-satwa di TSI. Selain itu diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke TSI Bogor.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo Indonesia adalah negara yang kaya budaya, satwa dan keberagaman sehingga parade satwa ini bisa menambah sukacita dan kecintaan masyarakat Indonesia akan keanekaragaman satwa," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)