Gegara COVID-19, Anggaran Hibah KONI Kota Cimahi Terjun Bebas

Kamis, 21 Januari 2021 - 06:26 WIB
loading...
Gegara COVID-19, Anggaran Hibah KONI Kota Cimahi Terjun Bebas
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
CIMAHI - KONI Kota Cimahi mendapatkan aloksi dana hibah tahun ini dari APBD Kota Cimahi sebesar Rp7.150.000.000.

Nilai tersebut ada penurunan jika dibandingkan kondisi nomal, mengingat fokus anggaran masih kepada penanganan COVID-19.

"Biasanya memang sekitar Rp10 miliar tidak lebih, namun kali ini ada penurunan karena kondisi keuangan dan masih fokus kepada COVID-19," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Cimahi, Budi Raharja, Rabu (20/1/2021).

Budi mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi antara Pemkot Cimahi bersama KONI, yang juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, dan lembaga olahraga lain di Kota Cimahi, semua menerima keputusan tersebut.

Jika postur keuangan membaik dan pandemi berakhir, tidak menutup kemungkinan anggaran akan ada penambahan pada APBD Perubahan nanti. Minimal bisa mendekati kondisi anggaran disaat normal diangka Rp10 miliar.

Baca juga: Jabar Kebanjiran Hoax Vaksinasi COVID-19, Warga Diminta Teliti dan Kritis

Anggaran tersebut dipersiapkan untuk menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Tahun 2022 yang rencananya akan dimulai Maret-Juli 2021.

"Kebutuhan paling besar jelas, yakni untuk agenda persiapkan menghadapi babak kualifikasi Porda 2022," tuturnya.

Baca juga: Bencana Alam, BPBD Kota Cimahi Sebut Banjir dan Puting Beliung Mendominasi

Menurutnya, cabang olahraga (Cabor) yang lolos BK nantinya akan mengikuti Porda tahun depan yang akan berlangsung di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Diharapkan kontingen Cimahi bisa masuk 10 besar pada Porda 2022.

"Harapannya bisa masuk 10 besar, tapi kita rasional juga dengan kondisi keuangan dan juga atlet yang ada. Pastinya, semua harus berjuang maksimal, memberikan yang terbaik," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)