10 Ketua DPD PKS Berganti Saat Musda, 13 Lainnya Tidak Berubah

Selasa, 29 Desember 2020 - 09:46 WIB
loading...
10 Ketua DPD PKS Berganti Saat Musda, 13 Lainnya Tidak Berubah
Ketua DPW PKS Sulsel, Muh Amri Arsyid (kedua kiri) bersama pengurus lainnya. Foto: Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 10 Ketua DPD PKS kabupaten/kota diganti DPP dalam musyawarah daerah (Musda) serentak yang digelar secara daring, Senin (28/12/2020). Mayoritas eks ketua yang diganti, digeser ke posisi lain.

Sejumlah daerah yang diganti tersebut diantaranya Gowa, Bulukumba, Kepulauan Selayar, Barru, Parepare, Sidrap, Enrekang, Luwu Utara, Wajo dan Toraja Utara.

Sementara itu, sebanyak 13 Ketua DPD PKS kabupaten/kota yang tetap pada posisinya, yaitu Makassar, Maros, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Pangkep, Soppeng, Bone, Pinrang, Palopo, Luwu dan Luwu Timur.

Khusus Tana Toraja, belum ada keputusan struktur kepengurusan DPD PKS di kabupaten tersebut. Apakah tetap dipertahankan atau diganti.

Ketua DPW PKS Sulsel , Muh Amri Arsyid mengatakan sebenarnya sudah ada beberapa pengurus di DPD PKS Tana Toraja. Namun pihaknya masih menunggu konfirmasi keterlibatan tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan PKS di kabupaten tersebut.

"Jadi tokoh kultural ingin kita masukkan, cuma kita menunggu konfirmasi. Dalam beberapa hari ini, kita close (tentukan)," ucap Amri saat dihubungi.

Soal pergantian 10 Ketua DPD PKS kabupaten/kota, Amri menyebut langkah ini sedianya bukan hal istimewa di partainya. Hanya penyegeran biasa untuk memperbaiki struktur kepengurusan ke depan.

"Tapi memang, juga ada alasan terkait target-target pencapaian ke depan. Itu yang kita sesuaikan dengan kapasitas," ujar Amri.



Lebih jauh, kata dia, mayoritas Ketua DPD PKS kabupaten/kota yang diganti digeser ke posisi lain. Ada yang menempati Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan juga ditempatkan di DPW.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)