PKS Serahkan Rekomendasi ke Agung Nugroho-Markarius Anwar Maju Pilkada Pekanbaru

Jum'at, 05 Juli 2024 - 21:24 WIB
loading...
PKS Serahkan Rekomendasi ke Agung Nugroho-Markarius Anwar Maju Pilkada Pekanbaru
Calon Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho (kiri) bersama mantan Presiden SBY dalam sebuah kesempatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu resmi mendeklarasikan dukungan kepada Calon Wali Kota Agung Nugroho dan Calon Wakil Wali Kota Markarius Anwar untuk maju di Pilkada Kota Pekanbaru 2024.

Pernyataan dukungan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) berlangsung di kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (4/7/2024) sore.



“Dengan ini memberikan surat keputusan DPP PKS kepada yang terhormat H Agung Nugroho sebagai bakal Calon Wali Kota Pekanbaru dan kepada H Markarius Anwar bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, ” kata Syaikhu kepada wartawan.

Syaikhu pun berharap pemberian dukungan ini akan menjadi langkah awal kemenangan pasangan Agung Nugroho dan Markarius Anwar dalam Pilkada kota Pekanbaru. Dia berpesan keduanya harus bekerja lebih keras dan lebih efektif untuk memenangkan kompetisi Pilkada.

“Mudah-mudahan ini akan bisa menjadi awal kemenangan (Kita) pada Pilkada kota Pekanbaru 2024,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Riset Trust Indonesia, Ahmad Fadhli menyqtqkqn, popularitas dan elektabilitas Agung Nugroho tertinggi dibandingkan calon lain menjadi pertimbangan PKS untuk memberikan dukungan politik.



“Survei kami menunjukkan Agung Nugroho menjadi figur yang memiliki popularitas dan elektabilitas paling tinggi sebagai Wali Kota Pekanbaru. Dalam konteks popularitas, nilainya bahkan mencapai angka 92,4 persen. Sementara pada aspek elektabilitas (tertutup) angkanya sudah berjumlah 41,3 persen. Inilah alasan utama mengapa banyak partai mudah memberikan dukungan,” ujar Fadhli.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)
pixels