Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Pangan dan APD ke Pemkab Gowa

Rabu, 15 April 2020 - 18:28 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Pangan dan APD ke Pemkab Gowa
Pemprov Sulsel memberikan bantuan pangan dan APD ke Pemkab Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan pangan, APD, dan masker, termasuk peralatan penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Agustinus Appang menyebutkan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan dalam penanganan virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gowa. Apalagi pandemi Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama seluruh pihak

Adapun bantuan pangan yang diberikan berupa beras 15 ton, mi instan 1.500 dos, minyak goreng 3.000 liter, telur 1.500 rak, dan gula pasir 3.250 kilogram. Kemudian tepung terigu 1.500 liter, ikan sarden 6.000 kaleng, dan teh celup 1.500 dos.

Sementara untuk peralatan ADP yang diberikan sebanyak 15 buah dan sarung tangan karet 38 buah. Selanjutnya masker 583 lembar, dan hand sanitizer 457 botol. Ada pula peralatan penyemprotan yang terdiri dari tangki semprot lima buah, dan cairan disinfektan 62 liter.

"Bantuan ini tentu tidak akan bisa menjangkau seluruhan kebutuhan kita di tengah pandemi. Namun kita berharap ini menjadi bagian yang akan semakin menguatkan kita, kondisi seperti ini sangat diperlukan kepedulian," katanya saat menyerahkan bantuan di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Kantor Bupati Gowa, Rabu (15/4/2020).

Tak hanya itu, adanya kepedulian seperti ini ungkap Agustinus, diharapkan akan semakin memberikan spirit untuk terus menjalin kerja sama, hubungan yang harmonis agar bisa terus bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Ia pun berharap, seluruh bantuan tesebut dapat didistribusikan dengan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.

"Kita harap distribusinya bisa bagus dan tepat sasaran. Kami juga berharap pemerintah bisa melakukan dokumentasi administrasi yang bagus," harap Agustinus.

Sementara itu, Sekkab Gowa Muchlis mengaku berterima kasih karena bantuan ini akan menjadi penyemangat bagi seluruh Tim Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa untuk bekerja lebih optimal lagi.

Muchlis melanjutkan, saat ini pemerintah kabupaten juga terus melakukan berbagai upaya penanganan Covid-19. Salah satunya tim gugus tugas kabupaten sedang melakukan kajian untuk mempersiapkan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2289 seconds (0.1#10.140)