Tes Swab Massal, Semua Karyawan UMP Purwokerto Negatif COVID-19

loading...
Tes Swab Massal, Semua Karyawan UMP Purwokerto Negatif COVID-19
Dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jateng, menjalani tes swab. Foto/iNews/Saladin Ayyubi
BANYUMAS - Sebanyak 25 dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jateng, dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani tes swab massal. Tes usap tenggorokan dan rongga hidung dilakukan, setelah sebelumnya dilakukan rapid tes.

(Baca juga: Sudah Almarhum, Henry J Gunawan Masih Terseret Kasus Tanah)

"Hasil swab tes pada seluruh dekan, retor, dosen, dan karyawan sudah keluar. Hasilnya, semua dinyatakan negatif COVID-19," ungkap Kepala Biro Humas dan Promosi UMP, Ira Hapsari.

Ira mengatakan, UMP tetap konsisten memberikan pelayanan untuk penanganan COVID-19 karena pandemi yang disebabkan virus corona jenis baru tersebut belum mereda. (Baca juga: Rabu Pungkasan, Komunitas di Pekalongan Lakukan Cukur Amal)



"Sejak pandemi COVID-19 merebak, UMP telah melakukan berbagai langkah untuk meringankan beban mahasiswa dan masyarakat sekitar, mulai dari membagikan ribuan paket sembako, hand sanitizer, menciptakan robot, menerjunkan sukarelawan untuk menangani COVID-19, dan sebagainya," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UMP, Anjar Nugroho berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam penyebaran COVID-19. "Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengendalikan penyebaran pandemi ini dengan apa pun yang dapat kami lakukan," tandasnya.

(Baca juga: Temui Peserta Aksi Damai, Ini yang Dilakukan Gubernur Babel)



Dia menambahkan, telah melakukan berbagai aksi secara cepat untuk dapat memberikan bantuan yang esensial guna membantu mereka yang terdampak. "Selain memberikan beasiswa bagi mahasiswa terdampak pandemi COVID-19, juga pemberian bantuan logistik bagi mahasiswa yang tidak mudik dan donasi kepada kabupaten serta masyarakat umum terdampak COVID-19," katanya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top