Rabu Pungkasan, Komunitas di Pekalongan Lakukan Cukur Amal

loading...
Rabu Pungkasan, Komunitas di Pekalongan Lakukan Cukur Amal
Komunitas pangkas rambut Pekalongan, menggelar bakti sosial Cukul Amal. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
PEKALONGAN - Bertepatan dengan Rabu Pungkasan atau Rabu terakhir di Bulan Shafar, Komunitas Pangkas Rambut dan Barbershop (KPRB) Kota Pekalongan, mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa 'Cukur Amal', bertempat di Jalan Irian, Kelurahan Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu (14/10/2020).

(Baca juga: Video Mesum Sepasang Muda Mudi di Taman Kota saat Siang Bolong Viral, Polisi Periksa TKP)

Ketua II KPRB Kota Pekalongan, Pujianto menuturkan, kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin potong rambut atau merapikan rambutnya. Warga yang potong rambut dipersilakan membayar jasa seikhlasnya, kemudian hasilnya akan disumbangkan ke yatim piatu serta kaum dhuafa.

Dia menambahkan, kegiatan baksos ini sudah rutin diselenggarakan KPRB Pekalongan. "Kegiatan amal seperti ini sudah ketiga kalinya, dan kali ini bertepatan dengan Rabu Pungkasan. Tujuannya adalah beramal, sesuai yang diajarkan Rasulullah SAW," ungkapnya.



Puluhan wargaPekalongan langsung menyambut antusias aksi sosial ini. Warga dari berbagai usia yang datang dan potong rambut di kegiatan ini. (Baca juga: Bejat dan Tak Punya Otak, Pimpinan Ponpes di Tebo Jambi Tega Cabuli 5 Santriwatinya Sendiri)

Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19. Semua yang terlibat dalam kegiatan ini wajib memakai masker. Semua yang datang untuk potong rambut diwajibkan untuk cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu di tempat yang sudah disediakan.

Selain itu, panitia juga membagi-bagikan masker kain secara gratis kepada warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan potong rambut. (Baca juga: Ledakan Dahsyat Terjadi Empat Kali, Sumur Minyak di Muaro Jambi Terbakar)



Pujianto menambahkan, saat ini ada sekitar 36 pelaku usaha pangkas rambut dan barbershop yang sudah bergabung sebagai anggota aktif KPRB Pekalongan. Adapun yang turut serta dalam kegiatan bakti sosial ini, diantaranya dari ADI Club, Ben Top Omah Cukur, Bengkel Rambut, MARZA Barber, Potong Rambut Mas Teguh, Potong Rambut 'SLANK', YAMAN Barbershop, Potong Rambut Jaguar Puo, Gabenx Barber, Irkham Tenda Barber, dan Potong Rambut Pantes Sapuro.

(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top