Kades Nita Hamili Stafnya Sendiri, Warga Desa Marah

loading...
Kades Nita Hamili Stafnya Sendiri, Warga Desa Marah
Warga menyegel ruang kerja Kepala Desa Nita, Kabupaten Sikka, NTT. Foto/iNews TV/Joni Nura
SIKKA - Kepala Desa Nita , Kabupaten Sikka, berinisial ABL dilaporkan oleh kelompok masyarakat ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Nita , pada Senin (5/10/2020) pagi. (Baca juga: Ribuan Umat Islam Pematangsiantar Demo Salah Urus Jenazah )

Laporan dari sekelompok masyarakat ini terkait ABL yang diduga telah menghamili salah seorang stafnya di Kantor Desa Nita . Staf tersebut diketahui berinisial VM. (Baca juga: Pemerkosa Anak Tiri yang Kabur Dari Tahanan Ditembak di Pali )

Masyarakat yang mendatangi Kantor BPD Nita , merupakan keluarga dari korban staf yang dihamili oknum kepala desa. Ratusan masyarakat memenuhi halaman Kantor BPD Nita , yang bersebelahan dengan Kantor Desa Nita .

Di dalam ruangan Kantor BPD Nita , tampak perwakilan keluarga korban VM bersama pengurus BPD Nita , perwakilan Aliansi Pemuda Nita , Lembaga Adat Desa Nita , tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibnas Desa Nita .



(Baca juga: Bawa Sabu 2 Kg, Pelaku Dibekuk Satreskoba Polrestabes Medan )

Mereka menggelar rapat terkait laporan pengaduan keluarga VW terhadap ABL. BPD Nita , Herman Ranu mengungkapkan, kasus tersebut selama ini masih sebatas isu yang didengar oleh pihaknya, tetapi dengan kedatangan keluarga korban hari ini, semua sudah jelas. Sehingga pihaknya akan memproses laporan tersebut.

"Sebagai BPD kami akan merespons ini, tindakan kami akan mengundang tokoh masyarakat dan lainya. Kami akan berdiskusi dan bersurat kepada Bupati Sikka. Apakah kita masih mempercayakan dia sebagai pemimpin atau bagaimana? Ini juga kami akan meminta dukungan dari masyarakat," ungkap Herman Ranu.



Sementara itu perwakilan dari keluarga korban, Son Botu mengatakan, pihaknya meminta BPD Nita , segera melaksanakan kewenangannya untuk menindaklanjuti laporan keluarga terkait perbuatan amoral ABL yang diduga menghamili VW.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top