Satpam Diharapkan Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan

loading...
Satpam Diharapkan Berperan Aktif Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit. Foto/Ist
A+ A-
BATAM - Sebagai mitra Kepolisian Satuan Pengamanan (Satpam) diharapkan dapat berperan aktif membantu kepolisian di lingkungan kerja masing-masing untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.

Salah satunya, menjadi contoh mentaati protokol kesehatan serta membantu sosialisasikan di tengah masyarakat.

Diharapkan di tengah wilayah kerja masing-masing, Satpam yang menemukan ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, diharapkan Satpam bisa mengingatkan hal tersebut.

"Kami berharap Satpam menjadi perpanjangan tangan, selain fungsinya menjaga keamanan disaat pandemi ini juga diharapkan ikut mengimbau kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan," ujar Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Bambang Sigit, Rabu (9/9/2020).

Dia mengatakan, agar tugas saling mengingatkan terkait penerapan protokol kesehatan bukan hanya berada di kepolisian, dan gugus tugas. Tetapi tugas tersebut merupakan kewajiban semua masyarakat untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. (Baca juga: Mau Jemput Bupati, Kapal Pemkab Karimun Tabrak Karang)



"Ini mengenai pentingnya kesadaran masing-masing orang dalam penerapan protokol kesehatan," ujarnya. (Baca juga: Lanud Hang Nadim Hentikan Pembalakan Liar di KSOP Hang Nadim)

Pada kesempatan ini dia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol 3M untuk melawan COVID-19. "Jangan lupa 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman," tuturnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top