Positif Corona di Parepare Terus Bertambah, Kini Sudah 11 Orang

Minggu, 03 Mei 2020 - 12:59 WIB
loading...
Positif Corona di Parepare Terus Bertambah, Kini Sudah 11 Orang
Jumlah kasus Virus Corona di Kota Parepare terus mengalami peningkatan hingga saat ini sudah terkonfirmasi 11 orang positif COVID-19. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Jumlah pasien yang postif terpapar virus Covid-19 di Kota Parepare, terus bertambah. Data terbaru yang dikeluarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, tercatat adanya penambahan dua kasus positif Corona. Hingga total pasien yang terpapar virus tersebut mencapai 11 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Halwatiah mengatakan, dua kasus positif Corona, terkonfirmasi dari wilayah Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Satu dari dua kasus pasien yang positif ini disebutkan, merupakan kluster kapurung (tertular saat makan kapurung di Perumahan Lompoe Mas). Sementara satu pasien lainnya, dicurigai tertular dari Kabupaten Maros.

"Padahal pasien yang dirawat di RSUD Andi Makkasau ini sebelumnya dari hasil rapid test dinyatakan negatif. Namun dari hasil CT Scan gejalanya khas Covid-19. Sehingga diswab test. Ternyata hasil swab test positif," papar Halwatiah.

Halwatiah berharap, tidak ada penambahan lagi kasus positif Corona di Parepare yang tentunya mesti dibarengi kerjasama masyarakat agar patuh pada anjuran pemerintah. "Tidak berkumpul dulu,” kata Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Halwatiah menambahkan, saat ini ada delapan pasien positif yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, satu di RS Sumantri, dan satu laginya dirujuk ke Makassar. Sementara pasien positif klaster Lambelu, yakni Kepala Pelni Parepare, Gatot Harmanto sudah dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, saat ini terdapat 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Andi Makkasau, dan 3 PDP di RS Sumantri yang menunggu hasil swab test. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdatq 35 dalam proses pemantauan, dan 59 selesai pemantauan.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) masih ada 342 dalam proses pemantauan, dan 638 selesai pemantauan.

Dengan 11 kasus positif Covid-19, Parepare tidak hanya zona merah atau rawan tapi menjadi salah satu daerah tertinggi kasus Covid-19 di Sulsel.

Di kawasan Ajatappareng, bahkan Parepare tertinggi kedua setelah Kabupaten Sidrap dengan 21 kasus. Tetangga Parepare, yakni Pinrang 5 kasus positif, Enrekang 3 kasus positif, dan Barru masih aman, 0 kasus positif.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)