Jelang Pilkada, Bupati Gowa Lantik 76 Pejabat Baru

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:39 WIB
loading...
Jelang Pilkada, Bupati Gowa Lantik 76 Pejabat Baru
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik puluhan pejabat baru, Senin (31/8/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
SUNGGUMINASA - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik 76 pejabat baru lingkup pemerintah Kabupaten Gowa, Senin (31/8/2020) pagi.

76 pejabat baru itu terdiri dari 7 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II), 28 pejabat administrator (eselon III) 28 orang, dan 41 pejabat pengawas (eselon IV).

Bupati Adnan mengatakan, pelantikan tersebut telah mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), karena mengangkat pejabat jelang pelaksanaan pilkada serentak 2020 pada Desember mendatang.



"Dalam aturan memang tidak ada mutasi jelang pilkada. Tapi ini bukan mutasi. Kita mendapat izin Mendagri karena yang kita isi kekosongan jabatan," ungkapnya, di kantor Bupati Gowa, Senin (31/8/2020).

Menurut Adnan, beberapa pejabat di Kabupaten Gowa sudah ada yang pensiun sejak bulan Januari dan Februari. Karena itu, kursi pejabat yang ditinggal pensiun sudah sangat dibutuhkan pemkab Gowa dalam memberikan pelayanan publik.

Orang nomor satu Pemkab Gowa itu menyatakan, pengangkatan 76 pejabat baru tersebut juga telah melalui beberapa tahapan seleksi. Termasuk tahap pemeriksaan pada Dirjen Otoda.



"Setelah mereka teliti, yang terjadi di Kabupaten Gowa adalah pengangkatan pejabat karena penjenjangan karir. Bukan like and dislike," ujarnya.

Adnan memaparkan, jika ditilik lebih jauh, setiap pejabat menjabat karena pengalaman. Tidak pernah dalam masa pemerintahannya ada lurah langsung menjadi camat. Tetapi harus lebih dulu menjadi sekretaris camat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1447 seconds (0.1#10.140)