Ekspedisi HUT Emas SIER, Karyawan Bentangkan Spanduk di Puncak Lawu

Selasa, 04 Juni 2024 - 19:12 WIB
loading...
A A A
Dari basecamp Cemoro Kandang ke Pos 1 Taman Sari Bawah, jalur yang dilalui masih landai dan karyawan SIER masih bisa bersantai. Setelah istirahat 15 menit, perjalanan dilanjutkan ke Pos 2 Taman Sari Atas yang mulai menanjak. Dari Pos 1 ke Pos 2, waktu yang dibutuhkan selama 2,5 jam.

Sampai di Pos 2, waktunya makan siang di warung yang menjual nasi pecel, soto ayam, mi instan, dan gorengan. Setelah beristirahat 30 menit, perjalanan dilanjutkan ke Pos 3 Penggik yang medannya lebih berat dan memerlukan waktu 3,5 jam.

Karena kelelahan, empat orang dari 19 orang memutuskan untuk berhenti di Pos 3. Mereka tinggal di shelter Pos 3 yang berbentuk rumah. Sekitar pukul 18.00 WIB, rombongan lainnya melanjutkan perjalanan ke Pos 4 Cokro Suryo yang memerlukan waktu 2,5 jam.

Jalur ke Pos 4 sebenarnya tidak terlalu panjang, namun menanjak curam dan berbatu. Sampai di Pos 4 sekitar pukul 20.30 WIB, seluruh tim memutuskan untuk berhenti dan menginap di Pos 4.

Pagi harinya, sekitar pukul 07.00 WIB, perjalanan dilanjutkan ke Pos 5 Prapatan dan kemudian ke puncak Hargo Dalem yang terdapat tempat muksa Prabu Brawijaya V dan warung Mbok Yem. Setelah sarapan di warung Mbok Yem, perjalanan dilanjutkan ke puncak Hargo Dumilah yang jaraknya sekitar 30 menit.

Setelah sampai puncak, karyawan SIER membentangkan spanduk 'Dirgahayu PT SIER Ke-50' dan berfoto dengan latar belakang tugu 'Puncak Lawu [Hargo Dumilah] 3265 DPL'. Mereka juga membuat video ucapan ulang tahun untuk perusahaan.

Setelah puas berfoto, seluruh karyawan SIER kembali turun melalui jalur Cemoro Sewu yang lebih pendek namun lebih terjal dan berbatu. Waktu yang ditempuh saat turun selama lima jam.

Selain membentangkan spanduk, karyawan SIER juga melakukan penanaman pohon di Gunung Lawu, yang diserahkan secara simbolis kepada petugas di basecamp Cemoro Kandang.

“Perjalanan ke puncak Lawu dan penanaman pohon di Gunung Lawu ini adalah perwujudan dari tagline SIER yakni Green, Modern and Integrated. SIER selalu berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan agar tetap hijau,” pungkas Koordinator Tim, Wakit Nurohman.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)