2 Pendaki Asal Jakarta Terjatuh di Puncak Gunung Rinjani, 1 Hilang di Tebing 300 Meter

Selasa, 01 Oktober 2024 - 10:24 WIB
loading...
2 Pendaki Asal Jakarta...
Dua pendaki asal Jakarta bernama Kaifat Rafi Mubarok dan Muhammad Afifah Reza terjatuh di tebing menuju Puncak Gunung Rinjani. Foto/Ilustrasi
A A A
LOMBOK TIMUR - Dua pendaki asal Jakarta bernama Kaifat Rafi Mubarok dan Muhammad Afifah Reza terjatuh di tebing menuju Puncak Gunung Rinjani. Satu ditemukan selamat dan Kaifat Rafi Mubarok hilang terjatuh di tebing sedalam 300 meter.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Oesman mengungkapkan kedua korban bersama 11 rekannya melakukan boking tiketdi Taman Nasional Gunung Rinjani selama 4 hari dari tanggal 28 September 2024 sampai 1 Oktober 2024.

“Berdasarkan informasi dari Kepala Resort TNGR Sembalun bahwa pada saat melakukan pendakian kedua korban setibanya di Punggungan arah Pelawangan menuju puncak kedua korban terjatuh pada Minggu (29/9) pukul 16.00 WITA,” kata Nikolas, Selasa (1/10/2024).



Menurut dia, satu orang selamatkarena pada saat tergelincir korban berpegangan pada kayu dan satu orang lainnya yang belum di temukan pada saat tergelincir berpegangan pada batu namun karena korban diperkirakan pegangan korban terlepas sehingga korban terjatuh ke tebing.

Saat ini, petugas TNGR, EMHC,TNI Polri dan 22 orang dari Unit SAR Lombok Timur bergerak menuju TKP. Tim evakuasi sudah berangkat sejak pukul 20.35 WITA dari Sembalun menuju TKP untuk mengevakuasi korban.



“Kondisi korban atas nama Kaifat Rafi Mubarok sampai saat ini belum diketahui dan berdasarkan informasi dari Kepala Resort TNGR Sembalun diperkirakan korban meninggal dunia mengingat lokasi korban terjatuh dengan kedalaman 300 meter,” terangnya.

Sedangkan, korban yang selamat sekarang masih berada di celter emergensi pelawangan Sembalun. Operasi pencariaan korban masih dilakukan hingga kini oleh Tim SAR gabungan. “Nanti kami info bila ada perkembangan,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)