Ekspedisi HUT Emas SIER, Karyawan Bentangkan Spanduk di Puncak Lawu

Selasa, 04 Juni 2024 - 19:12 WIB
loading...
Ekspedisi HUT Emas SIER, Karyawan Bentangkan Spanduk di Puncak Lawu
Sebanyak 11 karyawan SIER berhasil sampai ke titik tertinggi Gunung Lawu, dan membentangkan spanduk Dirgahayu 50 SIER. Foto/Lukman Hakim
A A A
NGAWI - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) pada tahun 2024 ini telah berusia 50 tahun. Berbagai kegiatan pun digelar untuk merayakan ulang tahun emas ini, termasuk ekspedisi pendakian di Gunung Lawu.

Sebanyak 11 karyawan SIER berhasil sampai ke titik tertinggi Gunung Lawu , dan membentangkan spanduk Dirgahayu 50 SIER. Sebelumnya, mereka menempuh perjalanan selama 13 jam ke puncak Hargo Dumilah, di ketinggian 3.265 MDPL (meter di atas permukaan laut) melalui jalur Cemoro Kandang.

Tim ekspedisi pendakian tiba di basecamp Cemoro Kandang di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, persis pada momen peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni sekitar pukul 23.14 WIB.



Mereka disambut dengan suhu dingin mencapai 16 derajat celcius dan angin berkecepatan 3 km/jam. Tim memutuskan untuk mendirikan tenda di basecamp dan membuat api unggun untuk menghangatkan diri dan pada esok paginya memulai pendakian.

Tim dilepas oleh Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, yang hadir langsung di basecamp Cemoro Kandang. Dia memberikan pesan kepada tim ekspedisi agar menjaga sikap dan tutur kata selama perjalanan, mengingat Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang disucikan dan sakral.

"Saya sangat mendukung penuh ekspedisi pendakian ini. Apalagi pada hari bersejarah peringatan Hari Lahir Pancasila, ini dapat menjadi momentum kita untuk lebih mencintai dan menjaga keharmonisan dengan lingkungan," kata Didik, Selasa (4/6/2024).

Gunung Lawu terletak di tiga wilayah kabupaten yakni Ngawi dan Magetan di Jawa Timur, serta Karanganyar di Jawa Tengah. Gunung Lawu adalah gunung berapi yang tengah 'beristirahat' setelah letusan terakhir dari Gunung Lawu pada 1835.



Setelah istirahat beberapa jam, pendakian dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibantu tiga porter untuk membawa tenda dan keperluan lainnya. Perjalanan dimulai dengan doa bersama agar perjalanan lancar tanpa hambatan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)
pixels