5 Pria di Malang Lakukan Penculikan dan Pemerasan hingga Korban Tewas Bunuh Diri

Sabtu, 18 November 2023 - 15:57 WIB
loading...
A A A
Lima orang pelaku penculikan dan pemerasan yang berhasil ditangkap, menurut Gandha adalah, Kasihanto, Subagio, Rochmad, Wawan Zunaedi, dan Rosidi. Kelimanya merupakan komplotan pelaku penculikan dan pemerasan, yang memiliki peran menjemput korban, mengintimidasi hingga memeras keluarga korban.

Motif dari penculikan dan pemerasan ini, menurut Gandha diawali tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh korban kepada wanita bernama Diana Nasution. Kemudian, wanita tersebut melaporkannya kepada para pelaku, akhirnya pelaku melakukan penculikan, penyekapan, dan pemerasan.

Para pelaku meminta uang sebesar Rp30 juta kepada keluarga korban, agar kasus pelecehan seksual tersebut tidak dilaporkan kepada polisi. "Namun karena tak kuat disiksa selama dalam penyekapan, korban memilih bunuh diri di kamar mandi tempat dirinya disekap," ujar Gandha.



Polisi menyita sejumlah barang bukti penculikan dan pemerasan dari para tersangka, yakni tangkapan layar tentang percakapan pemerasan yang dilakukan pelaku kepada keluarga korban, serta motor yang digunakan pelaku untuk menculik korban.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku penculikan dan pemerasan tersebut, dijebloskan sel tahanan Polres Malang, untuk kepentingan penyelidikan. Kelima pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 328, Pasal 333, Pasal 170, dan Pasal 368 KUHP tentang penyekapan disertai kekerasan.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)